Maksimalkan Pengelolaan Keuangan Desa dengan Bimtek

Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin, saat menyampaikan hasil aspirasi masyarakat pada saat kegiatan reses. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Guna terlaksananya pengelolaan keuangan desa dengan baik, kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mendorong instansi terkait untuk melaksanakan bimbingan teknis (bimtek).

Wakil ketua II DPRD Seruyan, M Aswin mengungkapkan, pentingnya sosialisasi atau bimtek ini dilaksanakan oleh dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), sebagai upaya untuk mengantisipasi penyelewengan anggaran dan memperbaiki pengelolaan keuangan desa.

“Kami mendorong instansi terkait untuk melakukan pembekalan sejak dini, karena masih banyak pengelolaan desa yang perlu dimaksimalkan, sehingga realisasinya memang sesuai dengan regulasi,” katanya, Selasa, (7/3/23).

Menurutnya, jika para pengelola keuangan desa sudah memahami aturan, regulasi, dan petunjuk teknis pelaksanaannya, maka dapat dipastikan penyelewengan anggaran maupun penyalahgunaan wewenang semakin dapat diminimalisir.

“Jika semuanya sudah memahami juknisnya, tentu pertanggungjawaban dan pelaporan keuangan dari setiap pemerintahan desa lebih baik, serta sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku,” tutupnya. *.*

Respon (57)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!