Maksimalkan Pemasaran Perikanan Melalui Koperasi

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto, saat memberikan masukan pada rapat paripruna. Foto: Said Seruyan.

SKNews, Seruyan – Sebagai upaya untuk memaksimalkan pemasaran potensi perikanan yang ada di Desa Jahitan Kecamatan Seruyan Hilir, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong pemerintah setempat untuk mendirikan koperasi yang bergerak dibidang pemasaran perikanan.

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto mengungkapkan, hingga saat ini warga di desa setempat khususnya yang membudidayakan ikan nila mengeluhkan untuk pemasarannya, karena belum adanya koperasi, lembaga, maupun sejenisnya yang bisa membantu mengatasi masalah dibidang tersebut.

“Warga pembudidaya ikan nila di Desa Jahitan meminta bantuan kepada pemerintah, untuk mencarikan solusi yang selama ini masih menjadi kendala pihaknya, mengingat pemasaran hanya untuk memenuhi komsumsi di desa sekitar,” katanya, Senin, (11/4/2022).

Untuk itu, pemerintah daerah (pemda) agar bisa membantu mencarikan solusi misalnya dengan mendirikan sebuah koperasi yang bergerak dibidang perikanan, sehingga warga tidak lagi mengeluh dalam hal pemasaran hasil budidaya perikanan di sana.

Menurutnya, permasalahan tersebut harus segera ditindak lanjuti, mengingat sektor perikanan baik itu hasil tangkap maupun budidaya merupakan sektor utama mata pencaharian masyarakat setempat.

“Kami harap hal ini menjadi perhatian serius pemerintah, karena warga desa setempat sebagian besar berprofesi sebagai nelayan,” harapnya. *.*

Respon (55)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!