Maksimalkan investor untuk menekan pengangguran

  • Bagikan

SKNEWS – SERUYAN – Ketua DPRD Kabupaten Seruyan,  Zuli Eko Prasetyo mengharapkan kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertran) setempat, agar bisa memaksimalkan komunikasi dan koordinasi, terlebih dapat melakukan berbagai macam upaya kepada pihak investor untuk mengurangi angka pengangguran di wilayah setempat.

“Saya minta Disnakertran bisa maksimal dalam berkomunikasi terkait dengan lapangan pekerjaan kepada pihak swasta, hal tersebut dilakukan untuk mengurangi angka pengangguran di Bumi Gawi Hantantiring ini,” kata Zuli Eko di Kuala Pembuang.

Menurut dia, pengurangan tingkat pengangguran di Seruyan ini tentunya harus diiringi oleh instansi terkait. Maka dari itu pihaknya mendukung anggaran kepada Disnakertrans agar meraka dapat lebih mudah dalam mengatasi pengangguran, memang dari segi anggaran Pemkab Seruyan akan kesulitan untuk membuka lapangan pekerjaan.

“Untuk anggaran 2022 sudah kita dukung untuk melakukan komunikasi kepada pihak investor, jadi kami harap agar anggaran tersebut bisa dimaksimalkan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Seruyan,” ungkapnya.

Lanjut dia menjelaskan kesejahteraan masyarakat harus terus diperjuangkan seperti halnya pekerjaan sehingga mereka bisa mendapatkan penghasilan tetap dan juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. (Said/ Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!