Maju Mundur Pengelolaan Sampah di Perkotaan belum direspon Masyarakat

Kondisi tumpukan sampah di rei 1 yang dilakukan penutupan oleh kecamatan kahayan hilir dan belum direspon masyarakat. Foto : Aditya SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Wilayah kota Pulang Pisau diharapkan dapat diwujudkan cita – cita bersama meraih penghargaan adipura, capaian tersebut diperlukan usaha dan kerjasama semua pihak terkait menjaga kebersihan lingkungan.

Untuk mewujudkan kota Pulang Pisau yang bersih dan rapi menuju penghargaan adipura diperlukan usaha bersama semua pihak, termasuk salah satunya membuang sampah pada tempatnya.

Ironis, lokasi pembuangan sampah yang ada direi 1 kota Pulang Pisau yang sepekan ini dilakukan penutupan justru masyarakat masih terus membuang sampah dilokasi tersebut.

Pemandangan tumpukan sampah mulai meninggi dibeberapa hari tanpa diangkut oleh petugas kebersihan sehingga bau busuk menjadi hal yang tak menyenangkan bagi lingkungan sekitar.

Salah seorang warga yang tinggal disekitar lokasi mulai terganggu dengan pemandangan serta bau yang makin menyengat sehingga diharapkan dapat segera dicarikan solusi sebab pada dasarnya lokasi sampah sudah ditutup oleh pihak kecamatan.

” Ini sudah beberapa hari belum ada diangkut sehingga sangat menggangu lingkungan, padahal sudah ditutup tapi masyarakat tetap membuang disitu, beberapa masyarakat yang membuang sampah tidak beral dari warga sekitar namun dari arah kota, harapan saya ini akan ada solusi segera,” ucap Samsul.

Demikian juga dengan pihak kecamatan berharap masyarakat sadar akan membuang sampah yang jelas – jelas sudah dipasang larangan membuang sampah dilokasi tersebut.

” Betul kita telah menutup lokasi TPS rei 1 harapan saya msyarakat taat akan larangan membuang sampah, ini sudah kita tutup masih saja dibuang disitu, DLH dalam hal ini agar membantu mengatasi masla masalah ini dengan menyediakan armada dengan solusi lainnya agar masyarakat tak lagi membuang lagi disitu, kalo tim angkut kami memakai motor kualahan jika harus membuang sampah yang banyak di TPS karna tugas kami mengangkut dari rumah ke rumah, ” ucap liong.

Kesadaran masyarakat dan solusi atas kondisi yang terjadi diharapkan dapat memberikan daya dukung mewujudkan Pulang Pisau bersih, sehat dan indah wujudkan panghargaan adipura nantinya.*.*

Respon (66)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!