Lestarikan Situs Sejarah Agar Selalu Terkenang

  • Bagikan
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, saat mengenakan pakaian adat Jawa. Di mana hal tersebut sebagai contoh pelestarian adat. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Seruyan diminta untuk bersama-sama melastarikan situs-situs sejarah hasil peninggalan para pahlawan perjuangan kemerdekaan, hal tersebut penting dilakukan agar sejarah akan selalu terkenang.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, sebagai upaya untuk mengenang dan mencintai pengorbanan para pahlawan terdahulu dalam memperjuangakan kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya tanah air Seruyan maka penting dan perlu dilakukan pelestarian situs peninggalan para pahlawan yang ada saat ini.

“Banyak sekali situs-situs peninggalan para pahlawan di daerah ini, sebagai generasi wajib bagi kita untuk melestarikannya, sebagai upaya menghormati serta mencintai jasa-jasa mereka,” katanya.

Menurutnya, upaya pelestarian yang dapat dilakukan masyarakat adalah dengan merawat maupun menjaga dari situs peninggalan tersebut, karena hanya dengan cara itu dapat dipastikan peninggalan para pahlawan tersebut akan terus ada sampai kapanpun.

“Kita sebagai generasi anak bangsa, perlu mengenang jasa para pahlawan dan itu dapat kita rasakan ketika kita melihat peninggalan-peninggalan dari perjuangan, maka dari itu mari kita bersama-sama menjaganya,” harapnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!