Legislator Sarankan Pembangunan Laboratorium Lingkungan

  • Bagikan

SKNEWS – SERUYAN – Anggota DPRD Seruyan Muhtadin menyarankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk mendirikan laboratorium lingkungan, sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan hal tersebut bisa dipantau agar lingkungan di Bumi Gawi Hantantiring ini tetap terjaga.

Ia mengatakan, hal ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan dalam rangka melakukan pengecekkan limbah yang berpengaruh terhadap kualitas lingkungan, terutama di sekitar areal perusahaan yang beroperasi di wilayah setempat.

“Pendirian laboratorium itu sangat penting karena di Seruyan ini kan terdapat banyak perusahaan besar swasta (PBS) khususnya perkebunan kelapa sawit, sehingga dengan adanya hal tersebut akan dapat menjaga lingkungan kita,” kata Muhtadin di Kuala Pembuang, Jumat, (11/02/2022).

Selama ini Pemkab Seruyan sedikit kesulitan jika ingin memeriksa ada indikasi pencemaran limbah lingkungan oleh PBS perkebunan karena tidak memiliki laboratorium sendiri. Sehingga harus mengirim sampel ke daerah lain dan hal tersebut membutuhkan waktu serta biaya yang lebih banyak. (Said/ Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!