Maksimalkan Peran DPMdes untuk Layani Desa

  • Bagikan
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat memimpin sidang paripurna DPRD setempat. Foto: Said SK_News.

SKNEWS, SERUYAN – DPMDES mempunyai peran untuk memaksimalkan potensi desa sehingga wakil rakyat meminta layanan dan perhatian dari dinas terkait untuk peningkatan kemampuan pengelolaan desa ditingkatkan mengingat desa adalah pusat pemerintahan yang paling bawah melayani masyarakat.

Seperti disampaikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Provinsi Kalimantan Tengah yang  meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) setempat untuk membantu mengembangkan setiap program yang ada di Pemerintahan Desa (Pemdes).

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, hal itu bertujuan agar program-program yang ada di setiap desa bisa terakomodir dengan baik serta tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat umum.

“Kami dari kalangan legislatif sangat mendorong hal itu, karena Pemdes juga membutuhkan bimbingan dalam menjalankan setiap program yang diagendakan,” ujarnya, belum lama ini.

Lanjutnya, selain memberikan dorongan, Politikus PDI Perjuangan itu juga memberikan sarannya kepada tiap Pemdes agar program yang dilaksanakan berfokus pada pengembangan perekonomian masyarakat, yang mana menurutnya pengembangan ekonomi sangat penting dilakukan mengingat saat ini dengan adanya pendemi Covid-19 banyak sektor usaha masyarakat yang sedang terimbas.

“Ini juga harapan kami dan harapan masyarakat banyak, Pemdes harus bisa memaksimalkan perannya untuk memulihkan perekonomian guna mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!