Legislator Harapkan Pemdes Tingkatkan PADes

  • Bagikan

SKNEWS – SERUYAN – DPRD Kabupaten Seruyan,  mendorong kepada seluruh Pemerintah Desa (pemdes) yang berada diwilayah setempat  agar bisa menggali segala potensi yang bisa meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) di wilayah masing-masing.

“Saya berharap kepada Pemdes di Bumi Gawi Hantantiring ini agar bisa memaksimalkan potensi desa untuk meningkatkan PADes, sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin di Kuala Pembuang.

Dia mengatakan, peningkatan PADes tentu bisa dilakukan dengan banyak hal, salah satunya adalah memaksimalkan segala potensi desa, baik itu melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang mampu meningkatkan dan menampung segala produk lokal yang di desa tersebut.

Lanjut dia menjelaskan, dengan adanya peningkatan PADes tentu akan membantu pihak desa untuk melakukan berbagai program pemberdayaan masyarakat desa dan menyediakan lapangan pekerjaan khususnya melalui BUMDes yang ada.

“Peran BUMDes ini sangat  penting terutama dalam peningkatan  PADes, maka dari itu setiap desa harus jeli melihat segala peluang dan potensi yang ada di desanya untuk lebih dikembangkan dan pada akhirnya menunjang peningkatan PADes,” jelasnya. (Said/ Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!