Kriteria Anak sehat Wajibkan Stimulasi Anak

oleh -30 views
lomba bayi sehat

PULANG PISAU – Tanda anak sehat dapat dilihat dari perkembangan pertumbuhan mulai dari lahir hingga balita dan di ukur dari status nutrisi dan nilai gizi anak tersebut, berat badan ideal tidak kurus dan tidak gemuk selain itu Psikologi anak apakah sesuai dengan perkembangan usia anak tersebut, semua ada ukuran batas – batas umur anak akan dilhat dari beberapa hal.

Hal tersebut disampaikan Dokter spesialis anak, dr. Franky Luhulima dalam memperhatikan kriteria dari pertumbuhan bayi sehat yang memenuhi kriteria pada event perlombaan anak sehat di berbagai event yang sering digelar dari dinas kesehatan maupun rumah sakit umum di Indonesia.

“ Untuk mengetahui balita itu sehat apa gak tentu bisa dilihat dari status nutrisi anak, berat ideal anak dan perkembangan psikologi dalam aktifitas sehari-hari. Anak harus mempunyai berat badan seimbang artinya tidak gemuk dan tidak kurus dan semua bisa diketahui dalam ilmu kedokteran,” Kata dr. Franky Luhulima saat dikonfirmasi terkait kriteria bayi sehat yang layak mengikuti lomba balita sehat.

Banyak anak Pulang Pisau yang mengikuti lomba balita sehat rata – rata di atas kriteria, misal umurnya belum waktunya bisa menendang bola tapi si anak sudah bisa melakukan, berarti anak tersebut sudah diatas rata-rata pertumbuhan anak sehat dan sangat memungkinkan untuk bisa berkompetisi pada lomba bayi sehat.

Dalam kesempatan tersebut dr. Franky yang juga seorang dokter spesialis anak pada RSUD Pulang Pisau berpesan kepara orang tua agar benar – benar memperhatikan perkembangan anaknya untuk memberikan makanan yang memenuhi syarat asupan gizi serta selalu ikuti stimulasi perkembangan anak tersebut agar jangan sampai anak terlambat dalam perkembangannya. rat/red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih