oleh

KPU Gelar Tahapan Pencabutan Nomor Urut, Ben Ujang 1, Sugi Edy 2

-Suara Daerah-1.836 views

SK News, PALANGKARAYA –  Tahapan Pilkada Kalteng untuk memilih Gubernur dan wakil gubernur periode 2021 – 2026 telah memasuki tahapan penetapan dan Pencabutan nomor urut calon dan sukses digelar KPU Provinsi Kalteng dengan menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat di sebuah Hotel berbintang di kawasan jalan Cilik Riwut Palangkaraya Kalteng.

Selain penerapan protokol kesehatan acara dilaksanakan dengan penjagaan ketat dari Polri, sementara pengunjung dan peliputan media juga diberlakukan terbatas namun untuk masyarakat diberikan fasilitas live streamming melalui media sosial.

Dari kegiatan pencabutan nomor peserta dari 2 pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkompetisi pada pilkada Kalteng menghasilkan nomor urut 1 untuk pasangan Ben Brahim – Ujang Iskandar, sementara Sugianto Sabran dan Edy Pratowo mendapat nomor urut 2.

Kebersamaan tercermin dari 2 pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkompetisi untuk mengambil hati masyarakat kalteng dalam masa pencoblosan 9 Desember 2020 nantinya sehingga pada tahapan yang akan dilalui kedua pasang ini adalah masa sosialisasi dan masa kampanye ke 14 kabupaten kota se-Kalimantan Tengah.

Acara yang digelar pada Kamis, 24 September 2020 jam 14.00 sd 16.00 wib tersebut setelah kegiatan kedua pasang langsung menuju rumah kediaman masing- masing termasuk juga pasangan Sugianto Edy Pratowo hanya sesaat menuju Istana Isen Mulang dan tak berselang lama calon wakil Gubernur pasangan Sugianto justru ditunggu pada kegiatan di salah satu hotel di Kota Cantik untuk memberikan paparan potensi daerah sekitar 30 menit dan setelahnya langsung pulang menuju rumah jabatan bupati Pulang Pisau.

Setelah kedua pasang tersebut secara resmi mendapat nomor urut maka sejak 26 September 2020 memasuki masa cuti termasuk, H. Edy Pratowo juga mengambil cuti dan melakukan kegiatan tahapan yang telah ditentukan KPU yakni masa Kampanye dan pelaksanaan Pilakda 9 Desember 2020 nanti.

“ Cuti kami akan dimulai tanggal 26 September dan pengajuannya telah disetujui sehingga kami juga akan melakukan kegiatan yang sama dengan calon lain yakni sosialisasi pencalonan ke masyarakat, mohon do’anya masyarakat Kalteng semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses,” kata Edy Pratowo. ( rt/red )

Komentar

SK News Update