oleh

KPU Gelar Pleno Tetapkan DPT Sebanyak 94.479 Pemilih untuk Pulang Pisau

Suarakahayannews.com – PULANG PISAU : KPU Pulang Pisau menetapkan Daftar Pemilih Sementara ( DPS ) menjadi Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan DPT pemilihan serentak lanjutan tahun 2020 yang di ikuti oleh kedua tim pasangan calon dan PPK se-kebupaten Pulang Pisau.

Dari hasil rapat pleno tersebut ditetapkan bahwa untuk wilayah Pulang Pisau berdasarkan data akhir penyampaian laporan dan telah dilakukan beberapa perubahan maka KPU menetapkan bahwa jumlah pemilih tetap yang berhak mengikuti pilkada Kalteng tahun 2020 berjumlah 94.479 pemilih.

Dari jumlah tersebut berasal dari Kecamatan Pandih Batu sebanyak 15.866 pemilih, Kahayan Kuala terdapat 14.333 pemilih, Kahayan Tengah sebanyak 6.313 pemilih, Banama Tingan berjumlah 6.905 pemilih, Kahayan Hilir sebanyak 20.970 pemilih, Maliku terdapat 18.975 pemilih, Jabiren Raya sejumlah 6.457 pemilih serta Sebangau Kuala berjumlah 4.660 pemilih.

Dari daftar pemilih tetap tersebut menurut Yuliana nantinya akan ditetapkan dalam surat keputusan dan wajib disosialisasikan kepada masyarakat namun bagi yang belum masuk dpt dihimbau agar melakukan koordinasi dengan pihak PPK agar hak nya untuk bisa tetap memilih pada saat pemungutan suara nantinya.

  • “ KPU hari ini menggelar rapat pleno DPS untuk kita tetapkan sebagai DPT namun pada pembahasan tadi kita juga masih menerima koreksi – koreksi yang memungkinkan masih bisa dilakukan perubahan sebelum ditetapkan menjadi DPT sebatas tanggapan yang diberikan disertai bukti otentik yang syah,” kata Yuliana.

Dalam sesi penyampaian laporan jumlah DPS di wilayah kecamatan, KPU juga memberikan waktu kepada masing – masing PPK untuk melakukan laporan terkait jumlah pemilih sebelum DPS ditetapkan menjadi DPT.

Di akhir setiap laporan PPK maka KPU juga memberikan waktu untuk tim pasangan calon baik nomor 1 dan 2 agar menanggapi laporan yang disampaikan PPK tersebut. ( ed/red )

Komentar

SK News Update