oleh

KPU Butuhkan 97.007 Surat suara, Hasil Sortir dan Lipat 55 Lembar Rusak

-Advetorial-886 views

Suarakahayannews, PULANG PISAU – Hasil rekapitulasi sortir dan pelipatan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah  tahun 2020 KPU telah menyelesaikan tahapan pelaksanaan pelipatan dan penyortiran dari tanggal 21 sampai dengan 23 Nopember dengan hasil sebanyak 96.993 surat baik, 55 lembar rusak dan kekurangan 14 lembar.

Menurut data KPU Pulang Pisau bahwa jumlah yang diterima ada sebanyak 97.007 lembar kertas surat suara yang terdiri dari 49 koli namun setelah dilakukan sortir dan pelipatan hasillnya terdapat  surat suara yang rusak dan kurang isinya.

Dari hasil perhitungan final yang di buat berita acara KPU bahwa lembaran surat suara sebanyak 97.048 lembar kertas suara yang terdiri dari lembaran surat suara baik, rusak dan kurang sehingga hasil dari berita acara terebut akan disampaikan kepada KPU provinsi guna diberikan pemenuhan jumlah kebutuhan surat suara dalam hal ini pemenuhan kembali dari pihak percetakan ( pt.Temprina Media Grafika ).

Surat berita acara yang di buat KPU bernomor 02/PP.09.2-BA/6211/-KAB/XI/2020 dan dtandatangani komisioner KPU, ( Yuliana, Andry Wahyudi, Ahmad Nazarudin, Royan Hanapi ) tersebut  dikirim ke KPU Provinsi Kalimantan Tengah untuk ditindak lanjuti.

Dalam  sortir dan pelipatan yang dilakukan dikantor KPU tersebut dilakukan oleh staf dan tenaga KPU dengan pegawasan pihak Bawaslu kabupaten Pulang Pisau serta pengamanan dari aparat polres Pulang Pisau dengan penerapan protokol kesehatan.

Selain kertas surat suara kini gudang KPU Pulang Pisau telah dipenuhi perlengkapan pelaksanaan pencoblosan tanggal 9 Desember 2020 nanti yang terdiri dari kotak suara dan perlengkapan lain yang merupakan kelengkapan protokol kesehatan untuk petugas dan pelaksana KPU. ( rt/red/rls )

Komentar

SK News Update