oleh

Kementerian PUPR Bangun 3 Gedung Sekolah untuk Pulpis

SKNEWS – PULANG PISAU – Berkah Idul Fitri 1441 Hijriah bagi dunia pendidikan, pasalnya dalam vicon Dinas Pendidikan bersama Kementerian PU justru Pulang Pisau mendapat alokasi anggaran pendidikan senilai Milyaran rupiah yang diwujudkan dengan membangun 3 gedung sekolah di wilayah Pulang Pisau.

Penegasan tersebut disampaikan kepala dinas Pendidikan, Dra. Hj. Aminah bahwa dari hasil vicon ternyata ada kabar gembira bahwa Pulang Pisau mendapatkan bangunan 3 sekolah tingkat dasar yakni SDN Dandang 1 dan 3 Kecamatan Pandih Batu  serta SDN Purwodadi 2 Kecamatan Maliku, kabar tersebut diterima saat vicon dengan kementerian PU pada H-1 Lebaran tahun 2020 ini.

Ketiga sekolah ini nantinya akan mendapatkan rehap total yang diperkirakan setiap sekolah kisaran nilai 4 Milyard dan tidak saja bangunan yang direhap namun anggaran tersebut juga akan melengkapi seluruh fasilitas belajar mengajar sehingga dipastikan hasil bangunan lengkap dengan isinya.

“ Alhamdullilah berkah Hari Raya buat 3 sekolah tersebut sebab tanpa kami ketahui sebelumnya justru akan kabar gembira bahwa Pulang Pisau dan Kapuas mendapatkan alokasi angaran rehap total sekolah tersebut sehingga kami berharap dunia pendidikan di Pulang Pisau akan semakin maju,” kata Aminah.

Sesuai laporan yang kita terima bahwa ke-3 sekolah tersebut memang layak mendapatkan rehap sebab kondisinya sangat memprihatinkan namun dari APBD masih belum  bisa melakukan rehap terkait keterbatasan anggaran namun laporan – laporan yang dilakukan ke pusat memang terus dilakukan.

Di Dinas Pendidikan dikatakan Aminah ada sistem pelaporan yang dilakukan secara periodik melalui Dapodik Data Pokok Pendidikan jadi dari laporan yang  dilakukan dapat dipantau dari  PU yang bekerjasama antara kementerian Pendidikan dengan Kementarian PU dan dari sana menurut pemahaman dinas kondisi sekolah dapat dipilih.

Untuk mendapatkan bangunan tersebut tentu nantinya akan dilihat syarat utama dari setiap sekolah seperti setifikat dan legalitas lainnya sehingga dapat dipastikan bulan Juni 2020 nanti pekerjaan akan dimulai langsung dari kementerian PU sehingga tidak ada campur tangan pekerjaan dengan dinas Pendidikan Pulang Pisau.

“ Nanti habis lebaran kementerian PU akan turun dan pekerjaan akan dimulai pada 4 Juni 2020 untuk masa pekerjaan selama 6 bulan,’ Kata Aminah mengakiri perbincangan usai kegiatan vicon belum lama ini. (sr/red)

Kontak admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar