Lokakarya 7 Angkatan 8 Lahirkan Guru Penggerak Berkarakter

  • Bagikan
Tabuh Gong dari staf ahli bupati mewakili Bupati Pulang Pisau dalam agenda Lokakarya ke 7 angkatan 8 sekolah calon guru penggerak diPulang Pisau. Foto : Aditya SkNews

SKNEWS, PULANG PISAU – Salah satu target yang akan dicapai dalam sukseskan pendidikan nasional sekolah merdeka adalah dengan menggelar lokakarya bagi calon guru penggerak di kabupaten Pulang Pisau yang menyajikan pameran panen hasil belajar yang diselenggarakan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan riset dan teknologi balai guru penggerak provinsi Kalimantan Tengah.

Sebagaimana tercermin dalam program guru penggerak bahwa pengembangan diri dan guru lain, berbagi dan kolaborasi secara mandiri ditujukan untuk mencapai target kematangan moral untuk berperilaku sesuai kode etik, dimaksudkan bahwa peran orang tua dalam mencapai visi misi sekolah juga menjadi hal yang utama.

Berbagai penampilan dari karya guru dan anak didik disaksikan langsung oleh yang mewakili penjabat bupati Pulang Pisau juga juga langsung hadir kepala dinas pendidikan Pulang Pisau, yang dilaksanakan sejak 1 hingga 2 Desember 2023 diaula bappedalitbang Pulang Pisau lengkap menghadirkan para pendidik diwilayah Pulang Pisau dengan berbagai pembekalan ilmu tentang pembelajaran sekolah merdeka.

Kepala Dinas Pendidikan, Sri Pratiwi menyampaikan bahwa pemerintah daerah dalam hal sukseskan target capaian kinerja di Pulang Pisau terdapat 3 sekolah penggerak dan 2 angkatan sekolah guru penggerak yang seiring berjalannya waktu akan terus dilakukan langkah capaian sesuasi rencana yang telah ditentukan.

Disebutkan bahwa para guru yang mengikuti jenjang ini akan belajar lebih jauh tentang program sekolah penggerak yang nilai akhirnya para guru akan menjadi agen perubahan, pemimpin pembelajaran yang tujuannya untuk peningkatan mutu pendidikan sekolah sebagaimana target kementerian pendidikan.

” Terdapat 19 calon guru penggerak dalam angkatan ini, tentu target para peserta akan menjadi agen perubahan peningkatan mutu pendidikan sekolah sementara disisi lain para peserta akan menggali lebih dalam tentangĀ  upaya wujudkan pemimpin pembelajaran disekolah-sekolah tempat mereka melakukan pembelajaran,” Ucap Sri Pratiwi.

Sementara itu, staf ahli bupati, Iwan Hermawan mewakili pj. bupati sangat respon dengan kegiatan yang digelar sebagaimana dalam arahan saat sambutan dirinya banyak bercerita tentang pengalaman pendidikan dirinya terkait sistem pendidikan para era dahulu sedangkan terhadap sistem baru pembelajaran tentu diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi guru untuk mewujudkan target capaian kinerja sekolah merdeka.

Dipenghujung acara kegiatan dirangkai dengan menabuh gong tanda dimulainya kegiatan lokarya calon guru penggerak serta peninjauan panen hasilkarya sekolah, terdapat berbagai inovasi yang dipertontonkan tiap sekolah sekaligus berbagai profil sekolah juga ditampailkan dalam satu event panen hasil lokarya 7 pada angkatan 8 tersebut *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!