oleh

Kejaksaan Negeri Lounching dan Resmikan Posko Mitra Binaan Desa

SK News, PULANG PISAU – Kejaksaan Negeri Pulang Pisau me lounching program dan peresmian posko desa mitra binaan serta penandatanganan MoU dengan dinas Pertanian, PMD, Perindagkop dan UKM serta Kecamatan Maliku.

Lounching kegiatan dilaksanakan bersamaan dengan moment hari kebangkitan Nasional sebagaimana moment tersebut diharapkan bisa memberikan semangat kerja keras mewujudkan ketahanan pangan sebagaimana Pulang Pisau merupakan daerah yang di tunjuk sebagai lokasi ketahanan pangan nasional atau lebih dikenal dengan food estate.

Kegiatan tersebut juga langsung dihadiri Bupati dan wakil bupati Pulang Pisau dengan terlebih dahulu diawali dengan pembukaan papan serubung plang posko desa di gedung pertemuan desa Tahay Baru yang disaksikan oleh kepala desa dan BPD se Kecamatan Maliku.

Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Priyambudi, SH., MH usai kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya memberikan pendampingan kepada kelompok tani, Gapoktan serta pelaku kegiatan program ketahanan pangan nasional di wilayah Pulang Pisau.

” Kehadiran kita tidak lain adalah dalam rangka memberikan daya dorong kepada para pelaku kegiatan food estate mulai dari petani dalam melakukan kegiatan sukseskan program ketahanan pangan nasional hingga segala hal yang terkait dengan kemampuan proses pelaksanaan dilapangan dengan cara mendirikan posko di desa Tahai agar lebih mudah diakses para petani,” ucap Priyambudi.

Sementara itu Bupati Pulang Pisau , H. Edy Pratowo mengatakan untuk mencapai keberhasilan dalam program apapun diperlukan koordinasi singkronisasi dan kerjasama dalam menjalin kemitraan sehingga yang jelas bagaimana setiap program dalam pelaksanaan dapat disiapkan secara matang.

” Kita menyambut baik langkah kejaksaan Negeri Pulang Pisau dalam melakukan pendampingan dilapangan guna mendukung sukseskan program food estate,” kata Edy.

Lanjutnya, Era keterbukaan saat ini menuntut semua pihak selalu melakukan langkah – langkah positif dalam rangka melakukan kegiatan pemulihan ekonomi nasional sehingga bupati dalam hal tersebut sangat menyambut baik dalam rangka mewujudkan Kalimantan Tengah makin berkah. ( sr/red ).

Komentar

SK News Update