Kecam Rocky Gerung, Aliansi Ormas Dayak Bersatu Gelar Unjuk Rasa

inilah aksi gabungan ormas di Taman Sumbu Kurung yang menuntut kepada penegak hukum untuk si pelaku ujaran kebencian Rocky Gerung. Foto : Suratman SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Gelombang aksi unjuk rasa menyampaikan tuntutan atas penghinaan oleh Rocky Gerung kepada presiden RI dan ibukota negara ( IKN ) terus bermunculan, kini aksi protes mendesak proses hukum datang dari aliansi ormas dayak di Pulang Pisau.

Puluhan pengurus dan anggota organisasi masyarakat dayak menyampaikan pernyataan sikap agar proses hukum untuk Rocky Gerung segera dilakukan aparat penegak hukum, jika tidak maka hal yang akan dilakukan masyarakat adat dayak adalah dengan melakukan pengadilan hukum setempat.

Aksi unjuk rasa dilakukan gabungan ormas dayak di taman sumbu kurung dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian mapolres Pulang Pisau mulai jam 15.30 hingga pukul 17.00 wib.

Aksi unjuk rasa berlangsung aman tertib dan lancar dengan tidak ada insiden kegiatan yang menggangu ketertiban umum sebagaimana terpantau bahwa aktifitas aksi unjuk rasa tidak menganggu pengunjung serta sejumlah pedagang kaki lima tetap aman dalam melakukan aktivitas rutin di taman sumbu kurung.

Benni Diktus yang juga ketua organisasi peperdayak ditengah orasinya menuntut aparat hukum agar lebih cepat melakukan proses hukum kepada Rocky Gerung si penghina ujaran kebencian terhadap presiden RI yang isinya jelas menghina masyarakat dayak Kalimantan .

” Hari ini kami gabungan organisasi Masyarakat dayak menyampaikan tuntutan kepada aparat penegak hukum agar segera mengadili Rocky Gerung yang telah menghina presiden dan IKN, kita sampaikan tuntutan kami selaku masyarakat dayak sekaligus mengecam Rocky Gerung jika tidak segera diadili maka kami masyarakat dayak akan melakukan pengadilan adat Kalimantan,” ucap Beny.

Pernyataan sikap dari gabungan organisasi adat dayat juga dipantau langsung oleh kapolres dan wakapolres sedangkan usai menyampaikan unjuk rasa perwakilan peserta aksi menyerahkan poin penting catatan unjuk rasa yang diterima langsung oleh kapolres hingga acara selesai seluruh rangkaian berjalan tertib dan lancar.*.*

 

Respon (68)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!