Keberagaman dalam Toleransi pada PESPARAWI

oleh -7 views
Inilah yang ditunjukkan polsek Maliku dalam pengamanan PESPARAWI yakni dengan melibatkan lintas agama

PULANG PISAU – Tokoh lintas agama kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau mendukung terselenggaranya Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Pulpis 2019. Hal itu dibuktikan dengan turut sertanya pihaknya dalam melakukan pengamanan kegiatan Pesparawi Ke-V Kabupaten Pulpis yang digelar mulai 21 sampai 25 November 2019.


Wayan Lestri Tokoh Umat Hindu di Kecamatan Maliku mengaku sebagai umat beragama yang tinggal bersama, sudah menjadi kewajiban untuk saling mendukung, saling menghargai dengan bertoleransi.

Semetara itu Kapolres Pulpis, Siswo Yuwono BPM melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovor mengatakan untuk mengamankan event pesparawi pihaknya menurunkan semua personil Polsek ditambah dari Polres Pulpis, TNI serta personil dari Pramuka Saka Bhayangkara dan lintas agama.

“Dari Polres dan polsek 45 anggota, ditambah Polsek Maliku, dari Umat Muslim 15 orang, Hindu 10 orang dan 12 orang adik-adik Pramuka Saka Bhayangkara. Pengamanan tersebar dibeberapa titik lokasi kegiatan yakni, tempat pembukaan, Perlombaan dan dibeberapa lokasi pemondokan peserta Pesparawi,” jelasnya.


Ia berharap kegiatan event Tingkat Kabupaten ini dapat berjalan lancar dan sukses. Dan ia meminta dukungan semua pihak agar dapat bersama menjaga keamanan dan ketertiban di Maliku. red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih