oleh

Saat plt. Bupati Bicara Food Estate, KPN Harus di Tingkatkan

SK News, PULANG PISAU – plt. Bupati Pudjirustaty Narang menegaskan bahwa wilayahnya terdapat potensi sebagai lokasi Ketahanan Pangan Nasional ( KPN ) bukan saja di Belanti Siam namun desa lain juga tak kalah memiliki potensi yang menjanjikan.

Terlebih saat dirinya turun langsung melihat lokasi hamparan padi yang ada di desa Mulyasari disebutkan bahwa lokasi ini telah sangat layak disebut lokasi existing sehingga kedepan lokasi ini harus segera dilakukan penanganan di bidang insfrastruktur jalan menuju lokasi pertanian.

” Mulyasari ini sudah sangat bagus dan siap dikembangkan bukan saja food estate identik dengan Belanti Siam namun Mulyasari ini merupakan lahan existing yang hanya perlu di tingkatkan sarana prasarana,” katanya usai mengunjungi wilayah desa Mulyasari.

Secara umum program pertanian padi jenis Inpari42 sudah sangat familiar didesa ini serta jenis lainnya hanya saja normalisasi saluran air dan peningkatan jalan sangat utama harus dilakukan sebab kedua hal tersebut adalah impian petani yang disampaikan kepada Taty.

Sebagai contoh saat media ini berbincang dengan salah seorang petani ( Saimo ) bahwa petani disini tidak perlu diperhatikan soal tanam padi tapi petani di desa Mulyasari hanya perlu pendalaman parit dan perbaikan jalan sebab selama ini petani sangat terhambat akibat kedua hal tersebut.

” Sudahlah pak, petani disini biarkan saja bekerja namun pemerintah wajib memperhatikan saluran utama dan perbaikan jalan, ” sebut Saimo.

Ditambahkan bahwa selama ini petani sangat berat melewati jalan menuju lokasi pertanian sehingga semangat petani tak bergairah sehingga harapannya pemerintah agar segera hadir membantu petani sebagai daya dukung program perluasan area KPN ( Ketahanan Pangan Nasional ) food estate di Pulang Pisau. ( sr/red )

Komentar

SK News Update