Keaktifan Anggota Berdampak terhadap Efektivitas Kegiatan

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, ketika meminta pemda setempat untuk mengoptimalkan dan mendorong seluruh sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) masyarakat. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Keaktifan anggota dalam setiap agenda rapat terutama terkait dengan pelaksanaan paripurna, berdampak besar terhadap efektivitas dan jalannya agenda yang akan dilaksanakan, minimnya anggota yang hadir berakibat pembatalan agenda penting.

Sering kali pelaksanaan agenda rapat paripurna tidak kuorum dari jumlah anggota yang hadir, sehingga paripurna harus dilakukan penundaan bahkan penjadwalan secara ulang melalui badan musyawarah (banmus).

“Guna maksimalnya setiap pelaksanaan agenda paripurna, semua anggota DPRD dapat untuk lebih aktif dan disiplin menjalankan tugas,” kata Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, Rabu, (15/11/23).

Dikatakannya, anggota yang belum maksimal dan kurang aktif dalam menjalankan tugas, kedepan agar bisa lebih disiplin dan meluangkan waktu untuk mengikuti setiap agenda penting DPRD, terutama dalam kegiatan rapat paripurna yang sangat memerlukan kehadiran setiap anggota.

“Mendekati masa akhir jabatan seharusnya anggota dapat berkontribusi aktif dalam kegiatan rapat, salah satunya menyampaikan aspirasi  masyarakat dengan memberikan masukan kepada instansi terkait,” ungkapnya.

Menurutnya, keaktifan dari setiap anggota ini juga memberikan dampak positif, karena secara tidak langsung hal ini juga menjadi penilaian dari masyarakat, terutama masyarakat yang dulu memberikan hak suara ketika pemilihan.

“Setiap anggota dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, salah satunya meningkatkan keaktifan dalam setiap agenda dan menjaga nama baik daerah yang dipimpin,” harapnya. *.*

Respon (96)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!