Karhutla Mulai Meluas ke Permukiman

  • Bagikan
Karhutla terjadi di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir, yang sudah mulai meluas ke area permukiman warga sekitar. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir masih terus terjadi, kini kebakaran tidak hanya terjadi pada lahan kosong namun mulai meluas ke area permukiman warga.

Wilayah Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur sudah lebih dalam 3 bulan terakhir berlangsung musim panas, dimana kondisi hutan dan lahan sangat kering sehingga potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan masih sangat tinggi.

“Masyarakat dihimbau dan diingatkan untuk lebih berhati-hati ketika menggunakan api, karena dimusim cuaca panas seperti saat ini, api yang kecil akan lebih cepat membesar dan meluas,” Kata, Kabid Pemadaman Damkar Seruyan, Norhadiansyah, Selasa, (26/9/23).

Terlebih beberapa lokasi sudah mulai sulit untuk mendapatkan sumber air dan membuat petugas lambat dalam melakukan penanganan. Sehingga tidak menutup kemungkinan dapat menjalar ke area permukiman padat penduduk.

“Mengingat karhutla hingga saat ini hampir terjadi dalam setiap harinya, anggota damkar dan tim gabungan selalu bersiaga dengan perlengkapan sarana prasarana untuk melakukan penanganan,” tutupnya. *.*

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!