Karang Taruna Tunjukan Kepedulian Sosial

oleh -89 views

SK News ( Maliku ) : Salah satu potensi pemuda  yang  harus terus kita pupuk adalah semangat pemuda untuk peduli terhadap permasalahan sosial di masyarakat sehingga peran pemuda inilah hadir sebagai solusi setiap permasalahan sosial yang  kerap terjadi terlebih menyangkut pada permasalahanan kesenjangan keluarga.

Adalah Karang Taruna Gelora Muda Desa Purwodadi yang di motori oleh Lusiam Marhani yang merupakan nahkoda organisasi sosial dan kemasyarakatan yang ada di desa Purwodadi mengetuk penggalangan donasi untuk membantu meringankan biaya bagi masyarakat yang memerlukan.

“ Saya mengajak pemuda pemudi desa Purwodadi untuk aktif dalam setiap kegiatan sosial masyarakat agar setiap beban warga yang terjadi minimal kehadiran kita memberikan solusi awal bagi setiap permasalahan yang terjadi,” ucap Lusiam kepada media ini.

Kegiatan yang baru saja dilakukan Karang taruna ini seperti halnya yang dilakukan Lisa dan anggota karang taruna gelora muda adalah turun aksi dalam penggalangan dana di tempat hiburan kesenian yang berada di desa setempat  (24/06).

“ Penggalangan dana ini kami lakukan untuk membantu meringankan biaya perawatan saudari Nurhamidah yang sedang menjalani rawat jalan setelah operasi usus buntu,” imbuhnya

Ditambahkan Lusiam Marhani menurutnya betapa penting  para pemuda harus senantiasa menanamkan nilai kepedulian terhadap sesama apalagi pemuda sebagai tonggak estafet pemimpin yang akan datang bahwa dapat kita lihat bersama ditengah kondisi saat ini generasi muda cenderung  sibuk dengan gadgetnya masing – masing dan sebagainya.

Lusian selaku ketua Karang Taruna didesa tersebut sangat mengharapkan kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk membantu sesama sekaligus menanamkan jiwa kepedulian  sosial dimasyarakat walaupun tidak selalu tersorot media melainkan gerak langkah nyata dalam upaya meringankan beban warga minimal harus dimotori oleh para pemuda. NI/red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Setiap wartawan yang bekerja untuk kami, selalu kami bekali dengan Kartu PERS SKNews PULPIS, Harap hati - hati bila ada tugas peliputan yang mengatas namakan media ini. Silahkan hubungi kami segera apabila saudara di rugikan. Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih