Kapal Sunan Drajat Paciran Pelabuhan Bahaur diberangkatkan

  • Bagikan
Suasana Mudik di Pelabuhan Bahaur pada Sabtu ( 23/4/2022 ) tampak penumpang memadati antrian tiker pembelian di dermaga bahaur. Foto : eklusif Aditya

SK News, PULANG PISAU – Kapal ferry penyeberangan laut antar pulau Sunan Drajat Paciran resmi diberangkatkan pada Sabtu ( 23/4/2022 ) menuju pelabuhan Lamongan Jawa Timur dengan kondisi peningkatan pemudik yang cukup signifikan.

Kapal ferry ini merupakan kapal yang mengangkut jenis penumpang orang dan barang baik pengguna roda 2, roda 4 berbagai jenis armada termasuk truk jenis tronton sebagai terjadwal bahwa kapal ini bersandar dipelabuhan Bahaur setiap sepekan sekali.

” Betul jadi pada hari ini Sabtu Tanggal 23 April 2022 Skj. 09:50 Wib, telah berangkat Kapal KMP. Drajat Paciran dari Pelabuhan Penyebrangan Bahaur Kec. Kahayan Kuala Kab. Pulang Pisau. Menuju pelabuhan Paciran kabupaten Lamongan, ” Kata kadis perhubungan Supriadi.

Dikatakan bahwa pada keberangkatan tersebut jumlah Penumpang dan Kendaraan yang berangkat dari Pelabuhan Penyebrangan Bahaur dengan membawa penumpang 431 Orang, kendaraan roda 2 sebanyak 40 Unit, roda 4 terdapat 26 unit dan kendaraan jenis pick up 2 unit, fuso 9 unit dan tronton 1 unit.

Dijelaskan bahwa untuk. Pengamanan serta penyediaan alat kelengkapan melibatkan personil TNI, polri dan tenaga medis serta otoritas jasa pelabuhan.

Untuk mengantisipasi Kerawanan kamtibmas di Pelabuhan Penyebrangan Bahaur terkait keberangkatan Kapal Tersebut, Personil Polsek Kahayan Kuala beserta DINAS PERHUBUNGAN kabupaten pulang pisau melakukan Pengamanan dan pemeriksaan terhadap Barang Bawaan serta Surat – Surat Kendaraan milik penumpang yang akan naik kapal KMP darajat Paciran menuju Paciran Jawa Timur guna mengantisipasi adanya barang – barang terlarang dan berbahaya yang di bawa oleh Penumpang.

Di masa pandemi ini untuk memutuskan mata rantai virus Corona (copid 19) tim kesehatan puskesmas bahaur tengah dan KKP Palangkaraya didampingi pihak Kapolsek, TNI dan dinas perhubungan melakukan cek poin yaitu pengecekan suhu tubuh dan surat rapid tes antigen yang di bawa oleh penumpang.

Terpantau selama Proses naiknya penumpang dan pemeriksaan yang di lakukan oleh Polsek Kahayan Kuala dan dinas perhubungan tidak di temukan adanya barang bawaan penumpang yang berbahaya, Serta kendaraan yang tidak mempunyai surat – surat dan identitas penumpang yang mencurigakan.

” Selama pelaksanaan cek poin dan pemeriksaan di tempat yang di lakukan oleh tim kesehatan puskesmas bahaur tengah tidak di temukan pelanggaran protokol kesehatan serta tidak di temukan penumpang yang mendapatkan hasil rapid tes antigen *reaktif / positif* , ” Tutup Supriadi. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!