Kampung Budidaya Mentaren II Menerima Bantuan 100 Ribu Bibit Ikan Papuyu

  • Bagikan
Penyaluran Bantuan Bibit Ikan Lokal Jenis Papuyu yang diserahkan kementerian Keluatan dan Perikanan kepada Petani Ikan di Kampung Budidaya Mentaren 2. Foto : Aditya.
SKNews, PULANG PISAU – Kementerian kelautan dan perikanan melalui dinas setempat menyalurkan bantuan bibit ikan lokal jenis papuyu ke kampung budidaya perikanan desa Mentaren 2 Pulang Pisau, Penyaluran bibit disaksikan oleh wakil ketua DPRD, Padli Rahman serta penyuluh Perikanan Kelautan setempat.

Sedikitnya 100.000 bibit ikan lokal jenis papuyu diserahkan dinas perikanan dan kelautan pulang pisau kepada kelompok budidaya ikan di desa menteren 2 pulang pisau, bantuan tersebut disalurkan dari kementerian kelautan dan perikanan dari balai bibit ikan lokal Mandiangin Banjarbaru .

Penyaluran bibit ikan dilatarbelakangi oleh telah ditetapkannya desa Mentaren 2 rei 7 sebagai kampung budidaya sehingga masyarakat yang selama ini menggeluti usaha kolam ikan akan lebih bisa meningkatkan hasil tangkapan ikan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Slamet Untung Rianto selaku plt dinas kelautan dan perikanan sangat menyambut baik bantuan tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan petani ikan lokal sebagaimana desa Mentaren telah ditetapkan oleh kementerian sebagai kampung budidaya.

“ Ini adalah moment yang sangat berharga untuk para pengola kolam ikan lebih bisa meningkatkan hasil panen ikan yang selama ini mereka menggeluti usaha ikan dan telah berhasil menembus pasar Kalimantan Tengah,” kata Slamet.

Sementara itu wakil ketua DPRD setempat, Padli Rahman mengajak kelompok tani ini terus bersemangat dalam mengelola kolam milik mereka apalagi pemerintah telah menerbitkan SK desa Menteren 2 sebagai kampung Budidaya.

“ Dengan telah ditetapkan sebagai kampung budidaya mari kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan hasil dan ekonomi masyarakat, pemerintah akan terus melakukan pemantauan serta pendampingan dan tentu akan terus mensuport kedepannya agar lebih maju lagi,” kata Padli.

Ditempat yang sama ketua kelompok usaha selaras alam, Suprianto mengungkapkan bahwa selama ini bersama kelompok berjumlah 15 orang telah menggeluti peliharaan ikan lokal berbagai jenis sehingga dengan hadirnya pemerintah untuk kelompok tersebut akan lebih menambah semangat kedepannya untuk peningkatan ekonomi masyarakat. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!