Kampanye Pemilu 2024 dimulai, Caleg Nunggu dekat Hari H, Betulkah ?

  • Bagikan
Memasuki masa kampanye berbagai APK belum terpasang di kawasan kota Puulang Pisau, calegg masih santai - santai saja. Foto : Adittya Sk News

SKNEWS, PULANG PISAU – Tahapan Pemilu 2024 memasuki masa kampanye pada Selasa , 28 November 2023. Masa kampanye akan berlangsung selama 75 hari hingga 10 Februari 2024, Kampanye dilaksanakan secara serentak meliputi kampanye pemilu presiden dan wakil presiden, serta kampanye pemilu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Menurut Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, kampanye adalah kegiatan peserta pemilu atau pihak lain yang ditunjuk oleh peserta pemilu untuk meyakinkan pemilih dengan menawarkan visi, misi, program dan/atau citra diri peserta pemilu dan juga Kampanye merupakan bagian dari pendidikan politik masyarakat yang dilaksanakan secara bertanggung jawab.

Di Pulang Pisau dihari pertama masih belum memperlihatkan adanya gairah kepada publik akan aktifitas para calon yang maju pada Calon Wakil rakyat daerah di DPRD Pulang Pisau sementara sejumah caleg dikonfirmasi masih menjawab santai saja nanti toh pada dekat hari H penentunya.

Fakta ini sebagai gambaran bahwa masyarakat masih menganggap bahwa politik uang masih mendominasi kontestasi pemilu 2024 yang kemuungkinan masih sangat memerlukan budget yang tinggi untuk duduk di kursi wakil rakyat.

” Betul hari ini sudah masuk masa kampanye, tapi ya nanti – nanti ajalah kita maksimalkan kerja kita ke masyarakat sebab bagaimanapun tetap hari H yang menentukan walaupun saya juga sudah mengenalkan diri ke masyarakat tapi ya saya pikir santai saja dululah,” ucap salah seorang calon legislatif di Pulang Pisau.

Terpantau sejumlah partai politik masih melakukan pemasangan APK di sekretariat sedangkan sejumlah caleg lokal masih belum melakukan pemasangan APK sejak penertiban APK dilakukan Bawaslu beberapa waktu lalu dan harus dipasang setelah masa kampanye tiba namun disejumlah titik belum terlihat dihari pertama masa kampanye. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!