Kades Sidodadi Sambut Kehadiran Wagub dengan Air Mata saat Potong Tumpeng

  • Bagikan
Kades Desa Sidodadi, Sulistio Riadi saat menerima tumpeng dari Wakil Gubernur kalteng Edy Pratowo dalam suasana perayaan hari jadi desa ke 20. Foto : Aditya SK News

SKNEWS, SIDODADI – Terasa istimewa bagi desa Sidodadi kecamatan Maliku yang genap usia ke 20 ditahun 2023 dengan hadirnya wakil gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo yang disambut meriah oleh warga desa yang hadir dalam pesta kemeriahan hari jadi desa.

Suasa berbeda atas kedatangan wakil gubernur Kalteng Edy Pratowo yang secara khusus hadir didesa Sidodadi justru membuat kepala desa Sidodadi Sulistio Riadi merasa terharu dan meneteskan air mata saat potongan tumpeng pertama diberikan Edy Pratowo kepada dirinya.

Tarian manasai, ucapan selamat datang serta penampilan seni adat dari berbagai suku yang ada di desa Sidodadi seakan memberi makna berbeda dari hari jadi desa selama ini tak pernah dilakukan diwilayahnya.

Kerinduan warga masyarakat kepada sosok Edy Pratowo memberi arti yang dalam sejak dirinya menjabat sebagai wakil gubernur Kalteng usai menjabat bupati 2 periode di Pulang Pisau.

Kepala desa Sidodadi pun terlihat sangat terharu dengan berharap seluruh masyarakat desa saling menjaga kebersamaan untuk membangun desa yang selama ini telah terjalin dengan baik antar masyarakat.

“ Saya selaku kepala desa tak  bisa bicara apa – apa kecuali hanya berharap warga desa Sidodadi tetap hidup rukun dan berupaya menjadikan desa semakin maju dan berkembang, tentu pemanfaatan sumber daya alam desa harus terus dipacu untuk percepatan program kemajuan desa disamping upaya pemerintah kita untuk melakukan sinergi pembangunan berkelanjutan,” ucap Sulistio yang disambut tepuk tangan meriah warga desa yang hadir.

Sangat inspiratif bahwa pada sesi pemotongan tumpeng diarak petugas khusus menuju panggung acara hingga wabup Edy Pratowo memberikan potongan pertama untuk kepala desa yang disambut dengan menitikkan air mata dari seorang sulistio riadi yang baru pertama kali menggelar acara hari jadi desa sidodadi selama 20 tahun.

Sementara itu Edy Pratowo sangat kagum atas upaya pemerintah desa, panitia dan warga masyarakat yang dalam mempersiapkan hari jadi sangat istimewa, penampilan adat suku penduduk desa tercermin sangat elok dan inspiratif untuk terus dikembangkan.

Kepada pemerintah dan warga desa sebagai wakil gubernur dirinya berharap agar kondisi aman tertib dan damai untuk menjalani aktifitas didesa agar terus ditingkat dimasa mendatang sambil melihat pemerintah juga melakukan sinergi tahapan pembangunan desa Sidodadi yang merupakan pemekaran dari desa Garantung.

“ Saya sangat kagum atas keberadaan desa di Pulang Pisau, hidup guyup dan rukun sangat tercermin dalam kehidupan masyarakat dan kondisi ini harus terus ditingkatkan terlebih suasana jelang pemilu tentu juga harus tetap dijadikan wahana agar terus terjaga sikap toleransi,” Ucap Edy Pratowo.

Hadir dalam kegiatan peringatan hari jadi desa para pihak OPD lingkup pemkab Pulang Pisau, Ketua DPRD, wakil ketua dan anggota daerah pemilihan, camat Maliku dan  juga nampak sangat antusias menhadiri hari jadi desa Sidodadi yang ke 20. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!