Jelang Pemilu, Partai Politik Tanda Tangani Fakta Integritas dalam FGD

  • Bagikan
Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Mada Ramadita saat ikut menandatangani fakta integritas mekanisme pelaksaan kampanye. Foto : Geryawan SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Wujudkan pemilu 2024 yang damai, aman dan kondusif diwilayah Pulang Pisau polres menggelar focus group discussion (FGD ), dimaksudkan acara tersebut sebagai upaya menyamakan persepsi dalam mekanisme pelaksanaan kampanye.

Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan secara serentak dilatar belakangi adanya potensi kerawanan dan gesekan antar pendukung dan peserta pemilu sehingga perlu adanya penyamaan persepsi dalam duduk bersama agar pemilu berjalan kondusif aman diwilayah Pulang Pisau.

FGD sebagai salah satu upaya untuk mempertemukan antar peserta pemilu, pemerintah dan penyelengggara serta pengawas pemilu dengan merangkaikan tanda tangan dalam fakta integritas pasca antar pemangku kepentingan.

Menjadi tugas penting dan harus dipahami semua pihak bahwa pelaksanaan pemilu akan berjalan jujur, adil dan sikap saling mengghargai jika semua pihak memahami aturan yang berlaku.

Kapores Pulang Pisau, AKP. Mada Ramadita menekankan pentingnya acara dimaksud agar semua proses pelaksanaan  pesta demokrasi berjalan sebagaimana harapan bersama .

“ Ini merupakan upaya kami agar pemiilu ini berjalan damai dan kondusif, perlunya memahami isi fakta integritas yang sudah ditanda tangani sebagai makna berjanji pada diri sendiri untuk mematuhi ketentuan mekanisme kampanye yang sesuai undang – undang berlaku,” Ucap Kapolres.

FGD menurut kapolres sangat penting dijadikan pedoman perjanjian pada diri masing-masing individu agar fakta integritas yang sudah ditanda tangani menjadikan pemahaman untuk bersama ciptakan sukses pemilu lahirkan pemimpin berkualitas. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!