oleh

Jangan Abai, Kasus Positif Baru Bertambah 14 Orang Sehari

SK NEWS, PULANG PISAU – Penerapan disiplin patuhi protokol kesehatan terus digencarkan kembali seiring dengan meningkatnya kasus terkonfirmasi positif covid-19 dalam sepekan terakhir di Pulang Pisau.

Dalam sehari terjadi peningkatan kasus positif hinggga 14 orang sebagaimana data terakhir pekan ini angka positif di Pulang Pisau mencapai 727 orang, kontak erat 79 orang, dan di rawat 74 orang dan meninggal 32 orang  ( data Sabtu, 17 Juli 2021 ) dimana sebelumnya kasus positif sudah sangat landai.

Pemberlakukan PPKM di Kalimantan Tengah juga diterapkan untuk wilayah Pulang Pisau, petugas gabungan tim satgas juga mendirikan tenda penjagaan pengetatan wilayah termasuk pengawasan rutin di sarana umum lainnya dan ini dimaksudkan agar tidak terjadi kembali peningkatan kasus baru.

Dokter Muliyanto berharap masyarakat jangan terlena untuk mematuhi protokol kesehatan sebab vaksin bukan satu – satunya bisa terhindar dari penularan covid-19 namun menjaga protokol kesehatan wajib diterapkan seluruh masyarakat.

“ Masyarakat harus mewaspadai untuk tetap menjaga protokol kesehatan sebab hari ini saja kita ada penambahan 14 orang positif, PPKM yang juga gencar dilakukan hendaknya dipatuhi masyarakat demi kesehatan bersama,” kata Mulyanto.

Menurut Muliyanto masyarakat tidak memahami dengan baik bagaimana penularan virus terus meningkat walau disisi lain masyarakat telah banyak yang divaksin dan menganggap kebal akan penularan justru inilah kata Muliyanto pemicu penularan virus kembali meningkat sehingga perlu di segarkan dengan penerapan PPKM untuk waspada penambahan kasus baru. ( sr/red )

 

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update