oleh

Jaga Protokol Kesehatan, PLT. Bupati Syaratkan Swab Antigen

SK News, PULANG PISAU – Guna menjaga protokol kesehatan dikalangan pejabat dan ASN di Pemkab Pulang Pisau diberlakukan swab untuk acara yang digelar pemkab setempat, hal tersebut juga berlaku untuk yang akan melakukan pertemuan dengan PLT. Bupati Pulang Pisau.

Protokol kesehatan merupakan hal yang wajib diterapkan sehingga kasus terkonfirmasi positif dikalangan ASN bisa di cegah sedini mungkin.

Kabar tersebut diterima media ini dan diberlakukan mulai Juni 2021 dalam semua kegiatan termasuk menyertakan catatan pada setiap undangan yang disebarkan untuk kegiatan kepala daerah.

Menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun mengalir, mengurangi mobilitas sudah menjadi tradisi yang diterapkan sejak pandemi covid-19 melanda negeri ini namun sering kali terlupakan pada saat – saat tertentu sehingga beberapa kali klaster ASN juga terjadi di wilayah kerja pemerintah kabupaten Pulang Pisau dna kini hal tersebut mulai kembali diberlakukan.

Konfirmasi yang dilakukan media ini kepada salah seorang ajudan PLT. Bupati menyebut bahwa pemberlakuan test swab diterapkan jika seseorang bermaksud bertemu dengan PLT. Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, ” Betul, hal tersebut diterapkan mulai sekarang, segala hal lain nanti akan kita konfirmasi ke ibu,” kata Salah seorang ajudan saat di hubungi via whatsApp, Senin, ( 31/5/2021 ).

Bahkan, undangan pertama perberlakuan ketentuan test swab dicantumkan saat kegiatan peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2021 dimana upacara dilakukan di mess pemda Pulang Pisau dengan catatan semua yang hadir wajib swab antigen.

” Ijin menyampaikan, sesuai prokes covid19 untuk undgn/peserta yg mengikuti upacara hari kesaktian pancasila yg diadakan secara virtual reality(mess pemda) akan dilaksanakan tes swab antigen ditempat acara. 🙏🙏

Demikian diberitahukan. Tks,” demikian bunyi undangan yang tersebar. ( sr/red )

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update