Jaga dan Kelola dengan Baik Bantuan Sumur Bor

  • Bagikan
Anggota DPRD Seruyan, Benyamin Pasambe, saat meminta pemerintah desa untuk ikut andil dalam menjaga dan merawat bantuan sumur bor. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) di wilayah Kabupaten Seruyan diminta ikut andil dalam mengelola sumur bor yang dibuatkan oleh pemerintah, hal tersebut sebagai langkah perawatan dan maksimalnya bantuan yang telah diberikan.

Anggota Dewan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Benyamin Pasambe mengatakan, bantuan sumur bor yang telah dibangun oleh pemerintah provinsi maupun kabupaten, merupakan salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat sekitar.

“Sejumlah desa ada yang sudah dibangunkan sumur bor, namun apabila tidak dijaga dan dipelihara dengan baik maka pemanfaatan sumur tersebut otomatis menjadi kurang maksimal dan bahkan terkesan sia-sia,” katanya.

Ditambahkannya, sesuai laporan dari warga ada beberapa bangunan sumur bor di desa yang saat ini terkesan tidak terkelola dengan baik, bahkan ada juga yang sudah tidak bergfungsi lagi.

“Saya menekankan pemdes harus ikut terlibat dalam pengelolaannya, agar sumur bor tersebut bisa berfungsi sebagaimana mestinya, terlebih dimusim kemarau ada sejumlah desa yang sulit mendapatkan air bersih,” tegasnya.

Diharapkan, kedepannya penggelolaan dan pemeliharaan dapat lebih dimaksimalkan, karena sangat disayangkan jika tidak dapat dimanfaatkan, mengingat pemerintah sudah mengeluarkan anggaran ynag cukup besar untuk program tersebut. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!