Ingatkan Siswa untuk Patuhi Prokes

  • Bagikan
Aktivitas siswa di dalam ruangan kelas saat melaksanaan pembelajaran tatap muka. Foto: Said.
Anggota DPRD Seruyan, Harsandi.

SKNews, Seruyan – Kembali aktifnya siswa belajar secara tatap muka pasca perayaan lebaran dan cuti bersama idul fitri 1443 Hijriah, seluruh tenaga pendidik atau guru diminta untuk terus memperhatikan siswanya agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) .

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Harsandi mengatakan, dengan dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di wilayah setempat, penting untuk setiap tenaga pendidik untuk terus mengingatkan kepada peserta didik atau siswa untuk tetap mematuhi prokes.

“Ini sangat penting untuk diperhatikan, terlebih pasca libur panjang idul fitri kemaren potensi untuk terpapar covid-19 masih bisa dimungkinkan terjadi, karena banyaknya warga masyarakat yang pergi mudik” katanya, Senin, (9/4/2022).

Disebutkannya, meski saat ini angka terkonfirmasi positif Covid-19 sudah menurun dan daerah setempat masuk pada level 1, namun kesadaran masyarakat akan prokes harus tetap dilakukan dan jangan sampai lengah, hal ini demi memutus sepenuhnya penyebaran Covid-19.

Menurutnya, pelaksanaan PTM tentu akan ada kontak fisik maupun pertemuan yang melibatkan orang banyak yakni antara siswa dan guru, untuk itu sudah seharusnya prokes diterapkan secara disiplin.

“Dalam hal ini peran guru lah yang sangat penting, karena jika siswa tersebut berada di lingkungan sekolah, tentunya itu sudah tanggung jawab mereka,” harapnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!