oleh

Hingga kini Terdapat 229 Positif COVID-19, Tim Satgas Terus Lacak Kontak Erat

Ibu Jannah selaku masyarakat peserta rapidtest mengatakan bahwa upaya tim satgas covid-19 telah sangat baik sehingga masyarakat yang enggan melakukan rapidtest mandiri sangat terbantu dengan rapidtest gratis.

 

Suarakahayannews.com, PULANG PISAU – Di kabupaten Pulang Pisau sepekan terakhir mengalami peningkatan terkonfirmasi positif covid-19 dari kasus OTG, jumlah terkonfirmasi positif hingga saat ini mencapai 229 orang termasuk penambahan kasus positif tertanggal 25 Desember 2020.

Ruang isolasi covid-19 di Pulang Pisau terdapat 176 kasus sembuh, 47 orang dirawat serta 6 dinyatakan meninggal dan dari penambahan 20 orang tersebut berasal dari Kahayan Hilir sebanyak 5 orang, Maliku terdapat 9 orang dan Sebangau Kuala sebanyak 6 orang dan kesemuanya kini berada dalam perawatan.

Salahudin saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pada hari ini, Jum’at 25/12/2020 terdapat positif covid-19 dan untuk wilayah Kahayan Hilir semua pasien telah kami isolasi di ruang karantina dan untuk Maliku dan Sebangau Kuala akan dijemput pada Sabtu, (26/12/2020 ) kemudian kami juga terus melakukan pelacakan kontak erat dalam rangka menekan penyebaran yang makin meluas,” kata Salahudin yang juga kepala BPBD Pulang Pisau.

Berbagai kelompok masyarakat terus dilakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 termasuk kegiatan rapidtest gratis bagi masyarakat, hal ini dimaksudkan dalam upaya mendeteksi dini penyebaran covid-19 di Pulang Pisau.

Ibu Jannah selaku masyarakat peserta rapidtest mengatakan bahwa upaya tim satgas covid-19 telah sangat baik sehingga masyarakat yang enggan melakukan rapidtest mandiri sangat terbantu dengan rapidtest gratis.

“ Hari ini lun umpat kegiatan rapidtest yang laksanakan TP-PKK Kabupaten, saya sangat senang dengan kegiatan ini sehingga saya bisa mengetahui kondisi saya ternayat negative sebab selama covid-19 saya berusaha menjaga 3M saat melakukan kegiatan di luar rumah, semoga kegiatan ini akan terus dilaksanakan untuk masyarakat lain agar penyebaran covid-19 dapat segera berakhir,” kata ibu Jannah.

Ibu Jannah berharap masyarakat lain semaksimal mungkin menjaga 3M agar tidak terjangkit penyebaran covid-19 walaupun tidak disadari dari mana penyebaran akan datang namun waspada adalah sikap baik yang harus diterapkan. ( ed/rat )

Komentar

SK News Update