oleh

Hamil Pasca Covid 19 Beresiko, PLKB ajak Tunda Kehamilan

SK NEWS – PULANG PISAU :  Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau, mengajak warga masyarakat Kabupaten Pulang Pisau, khususnya Desa Anjir Pulang Pisau agar menunda kehamilan dimasa pandemi corona disease 2019 atau covid-19 sekarang ini. Pasalnya, kehamilan ditengan covid-19 ini sangat beresiko bagi tumbuh kembang janin dan kesehatan anaknya.

Ajakan tersebut disampaikan PLKB Kecamatan Kahayan Hilir, Haidir saat melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) di Desa Anjir Pulang Pisau, Kamis (4/6/2020).

Dengan mengunakan pengeras suara Haidir bersama dua petugas dari Dinas Kesehatan Pulang Pisau, yakni Sri Kumala Agung dan Elly Royani, menyampaikan imbauan dan ajakan kepada warga Desa Anjir Pulang Pisau, untuk menunda kehamilan ditengah pandemi corona ini. Sambil mendatangi warga masyarakat Akseptor KB guna mendata dan sekaligus menyampaikan pesan sosial untuk menunda kehamilan ditengah pandemi corona.

” Bapak-bapak, ibu-ibu, saya selaku petugas PLKB Desa Anjir Pulang Pisau mengajak agar menunda kehamilan dulu ditengah pandemi corona ini. Sebab, sangat beresiko bagi tumbuh kembang janin dan kesehatan anaknya, ” ujar Haidir saat menyampaikan pesan sosial kepada masyarakat di Desa Anjir Pulpis, Kamis (4/6/2020).

Selain menyampaikan pesan moral ajakan menunda kehamilan, Haidir juga membagikan paket sembako kepada Akseptor KB di Desa Anjir Pulang Pisau, sebagai dampak dari virus corona disease 2019 atau covid-19. Melalui program Berbagi Untuk Sesama dari DP3AP2KB Pulang Pisau ini, diharapkan dapat meringankan dan membantu Akseptor KB dan masyarakat ditengah pandemi covid-19 ini.

” Sesuai jadwal hari ini kita melaksanakan sosialisasi di Desa Anjir Pulang Pisau, dan selanjutnya secara terjadwal akan melaksanakan di seluruh desa dan keluarahan yang ada di Kecamatan Kahayan Hilir, ” tandasnya

Sementara Kepala DP3AP2KB Pulpis, dr Bawa Budhiharjo melalui Sekretaris Makruf Kurkhi sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh PKB atau PLKB dan tenaga kesehatan (Nakes) yang dapat beesenergi sangat baik dalam rangka melaksanakan sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat untuk menunda kehamilan ditengah pandemi corona ini.

” Semoga kegiatan sisialisasi yang dilaksanakan PKB atau PLKB Desa Anjir Pulang Pisau yang bekerja sama dengan Tenaga Kesehatan dalam menyampaikan sosialisasi dan pesan sosial ini dapat di ikuti oleh rekan-rekan PKB atau PLKB yang lain khususnya di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, ” kata Makruf Kurkhi singkat. ( gt/red )

Komentar

SK News Update