oleh

Kapolres Kampanye Cegah Penyebaran COVID 19

PULANG PISAU – Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di wilayah hukumnya Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk memperhatikan hal yang menjadi sumber utama penyebaran virus tersebut.

Kapolres mengatakan bahwa Warga diminta agar tetap stay atau berada di rumah selama 14 hari.

Sementara apabila akan keluar rumah pastikan menggunakan masker dan tidak menyentuh hal-hal yang tidak perlu, jaga jarak ketika di kerumunan juga harus diperhatikan dan jangan malah berkerumun.

“Usahakan pulang ke rumah segera ganti baju dan cuci badan sebelum beraktifitas di rumah lagi dan jaga imunitas dengan makan tepat waktu dan cukup gizi,” kata Kapolres memperhatikan situasi terakhir ini.

Hal lain kata Kapolres agar selalu mecuci tangan dengan sabun sebelum makan dan wajib diperhatikan untuk menggunakan media sosial jangan sembarangan menyebarkan hal-hal terkait covid 19 ini.

“Cek dan ricek dulu apakah info yang kita terima valid atau tidak sebelum me repost postingan,” tegasnya.

Kapolres berpesan agar selalu menerapkan budayakan jujur kepada diri sendiri jika mengalami gejala-gejala seperti terserang corona agar mengisolasi diri dan menyampaikan kepada orang terdekat agar dapat segera diambil langkah-langkah pemeriksaan ke sarana kesehatan terdekat.

“Kita juga pesan agar tidak panik dan melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Namun tetap waspada terhadap virus Corona ini. Semoga tempat kita bebas dari penyebaran covid-19 ini,” pungkasnya. sr/red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SK News Update