Halal bil Halal Momentum Penting Perekat Keutuhan Bangsa Pasca Pandemi Covid-19

  • Bagikan

SK News, PULANG PISAU – Islam telah mengajarkan pentingnya perkokoh tali silaturahmi, bukan saja bermakna dari segi agama saja namun hal tersebut mampu menyatukan keutuhan rasa persaudaraan antar agama, suku dan golongan.

Halal bil halal pada idul fitri ini seakan kembali membangkitkan rasa renggangnya persaudaraan akibat pandemi covid-19 yang memaksa antar masyarakat terbatas dalam jabat erat, sedangkan tahun ini pandemi tatkala mulai stabil pemerintah pun memberi kelonggaran pada aktifitas masyarakat baik untuk beribadah ke masjid maupun mudik lebaran.

” Saya secara pribadi dan atas nama keluarga menyampaikan permohonan maaf atas segala krkhilafan dan kesalahan baik yang kita lakukan secara sengaja maupun tidak sengaja, terlebih jarak yang membuat tangan tak saling berjabat, di hari ini ini dengan tulus saya ucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin, ” Ucapan Edy Pratowo pada momentum lebaran tahun ini.

Dikatakan bahwa pandemi masih belum berakhir, walaupun pemerintah telah memberikan toleransi dalam melaksanakan sholat ied dimasjid dan mudik lebaran namun diharapkan masyarakat untuk tetap bersama menjaga Protokol kesehatan agar mudik lebaran dan temu keluarga tak menjadikan penyebaran corona virus.

” Saya juga berharap masyarakat dengan rela hati menjalani vaksin agar diperoleh kekebalan tubuh yang maksimal, ini penting dipahami sebagai upaya mencegah dan mengakiri penyebaran covid-19 di Indonesia dan aktivitas masyarakat kembali normal seperti sedia kala, ” Ucap Edy Pratowo yang juga wakil gubernur Kalimantan Tengah. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!