Gunakan ADD Hanya untuk Kepentingan Masyarakat

  • Bagikan
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, ketika diwawancara oleh rekan media di rumah jabatannya. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Dalam rangka berjalannya kepentingan masyarakat di perdesaaan, Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta sekaligus mengingatkan, pemerintah desa (Pemdes) untuk memprioritaskan kepentingan masyarakat dalam penggunaan anggaran dana desa (ADD).

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menyampaikan, ADD yang diberikan kepada setiap desa dapat digunakan untuk program pembangunan prioritas, maupun pembangunan lainnya yang dapat dikerjakan sesuai dengan regulasi. Terutama pembangunan yang dapat menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat manfaatnya.

“Jika itu pembangunan yang diinginkan warga dan dapat dikerjakan, maka lakukan itu. Karena, kemungkinan itu yang tidak didapatkan warga pada pemerintahan sebelumnya,” katanya.

Dijelaskannya, dalam situasi dan kondisi seperti saat ini ADD lebih baik digunakan untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat sekitar. Mulai dari segi untuk membantu permodalan, hingga pembangunan fasilitas dan sarana-prasarana penunjang sektor perekonomian.

“Misalnya di desa itu potensinya sektor pertanian, maka fokus anggaran desa itu membantu pertanian seperti membangunkan drainase, jalan usaha tani, bantuan bibit dan sebagainya, agar ADD itu bisa dirasakan masyarakat,” jelasnya.

Diharapnya, peranan pemerintah termasuk pada tingkat desa harus dapat mengutamakan kepentingan masyarakat. Mengingat seorang pemimpin yang diamanahkan warga adalah untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik dari sebelumnya.  *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!