Gereja Gume Direnovasi, Satgas 721 dan Warga Bakar Batu

  • Bagikan
Satgas 721 dan Warga dalam Tradisi bakar batu itu merupakan bentuk doa bersama, sekaligus bentuk solidaritas Satgas terhadap warga. Foto : rls / Sukaji SK News

SKNEWS, Lanny Jaya,- Wujud syukur diungkapkan oleh warga dan Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau di Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Kamis (16/11/2023).

Rasa syukur itu dikarenakan adanya renovasi pembangunan Gereja Jemaat Gume yang saat ini dilakukan oleh Satgas. Bahkan, tradisi bakar batu pun tak lepas digelar sebelum dilakukan renovasi Gereja tersebut.

Danpos Balingga Letda Inf Yunus mengatakan, renovasi yang dilakukan oleh Satgas tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI, khususnya pada warga di perbatasan Indonesia-PNG.

“Tradisi bakar batu itu merupakan bentuk doa bersama, sekaligus bentuk solidaritas Satgas terhadap warga,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Gume, Manoke Murip mengaku sangat bangga dengan upaya yang dilakukan oleh Satgas tersebut. Pasalnya, renovasi Gereja tersebut telah lama diidamkan oleh warga.

“Tentunya, kami sangat berterima kasih pada bapak-bapak TNI (Satgas Yonif 721, red). Kami akan terus mendukung renovasi yang dilakukan oleh bapak TNI ini,” ucapnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!