oleh

Gelar Rapat TEPRA 2020, Bupati Pulpis Minta SOPD Koordinasi dengan BPPKAD

SKNews – Pulang Pisau : Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo meminta agar seluruh satuan oragansiasi perangkat daerah senantiasa berkoordinasi dengan BPPKAD jika mengalami kendala dalam penyerapan anggaran.

Hal ini dikemukakan Edy saat membuka rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) tahun 2020 di aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (24/7/2020).

Rapat ini dibuka dan dipimpin oleh Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo, didampingi Sekda Ir Saripudin dan Kepala Bappeda Litbang, Ir Juman. Peserta rapat Asisten Setda dan seluruh Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau

Penekanan tersebut disampaikannya mengingat penyerapan anggaran di Kabupaten Pulang Pisau tahun 2020 masih tergolong rendah sehingga perlu gerak cepat.

Edy juga memberikan catatan bahwa ditengah pendemi covid 19 jangan menjadi alasan dalam penyerapan anggaran namun pelaksanaannya jangan juga mengenyampingkan kegiatan yang mengacu pada ketentuan di tengah pandemi.

“Saya berharap penyerapan anggaran ditindaklanjuti dalam realisasinya sebab kita masih sangat rendah dalam penyerapan anggaran walau di sisi lain kita masih berlangsung pandemi Covid-19,” kata edy.

Menurut Edy yang paling penting adalah koordinasi dan berupaya melaksanakan target-target pembangunan disetiap SOPD baik tahun 2020 maupun 2021. Perencanaan agar disusun secara matang dan tepat dalam rangka mempercepat proses pembangunan daerah. asri/rt/red

Komentar

SK News Update