Gelar Pasar Murah di Jabiren Raya diserbu Warga

  • Bagikan
Inilah gelar pasar murah oleh dinas Perindagkop UMKM Pulang Pisau mengambil lokasi di Jabiren Raya. Foto : Agerson N.

SKNEWS, Pulang Pisau – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop-UKM) menggelar pasar murah di Kecamatan Jabiren Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (28/9/2022).

Pasar murah yang menjual paket sembako ini disambut antusias oleh warga. Setelah dibuka sekitar pukul 09.00 WIB langsung diserbu warga, sehingga dalam waktu 3 jam saja sudah ludes terjual.

Kepala Disperindagkop-UKM Kabupaten Pulang Pisau, Elieser Jaya, mengatakan, pasar murah ini digelar pihaknya untuk membantu daya beli masyarakat akibat dampak penyesuaian harga BBM. Sekitar 700 paket lebih yang berhasil terjual pada kegiatan pasar murah di Kecamatan Jabiren Raya.

Selain di Jabiren Raya, pihaknya juga telah menjadwalkan kegiatan pasar murah di Kecamatan lainnya. Totalnya ada 7 Kecamatan sebagai titik kegiatan pasar murah, yakni Kecamatan Jabiren Raya, Kecamatan Kahayan Tengah, Kecamatan Banama Tingang, Kecamatan Pandih Batu, Kecamatan Maliku, Kecamatan Kahayan Kuala dan Kecamatan Sebangau Kuala.

” Ada beras, gula dan minyak goreng. Nilainya Rp 160.000 kita jual Rp 100.000 per paket. Jadi ada subsidi sebesar Rp 60.000 per paket,” kata Elieser menjelaskan.

Dia berharap melalui kegiatan pasar murah ini warga ekonomi menengah kebawah bisa terbantu. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!