Fraksi DPRD Seruyan Tanggapi Pendapat Kepala Daerah

  • Bagikan
Rapat paripurna terkait penyampaian tanggapan fraksi-fraksi DPRD terhadap pendapat kepala daerah dan jawaban bupati terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menggelar rapat paripurna, terkait penyampaian tanggapan fraksi-fraksi DPRD terhadap pendapat kepala daerah dan jawaban bupati terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, untuk diketahui bahwa sebelumnya Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bepemperda) mengusulkan 4 buah rancangan peraturan daerah (raperda) inisiatif, dan dari pemerintah daerah (pemda) juga mengusulkan sebanyak 7 buah raperda, yang nantinya dapat dilakukan pembahasan dan diselesaikan bersama.

“Berdasarkan pemaparan yang disampaikan 5 fraksi yang ada, secara umum semuanya dapat menerima dan siap untuk melakukan pembahasan secara bersama-sama,” katanya.

Disebutkannya, fraksi yang memberikan tanggapan yakni Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Golongan Karya (Golkar), Keadilan Demokrasi Bangsa Amanat Pembangunan Rakyat (Kedesa Ampera), Nasional Demokrat (Nasdem), dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Semuanya memberikan respon yang positif dan mengapresiasi kepada pihak pemerintah daerah yang sudah menyambut baik terkait usulan 4 buah raperda inisiatif tersebut,” ujarnya.

Diharapkan, raperda tersebut nantinya berdampak baik terhadap perkembangan, kemajuan pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring ini secara keseluruhan. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!