Forgawara Seruyan Meriahkan HUT RI Ke-77 dengan Lomba Tradisional

  • Bagikan
Salah satu cabang perlombaan (Bakiak) yang digelar oleh Forgawara. Foto: Said.

SKNews, Seruyan –  Guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menggelar perlombaan tradisional antar organisasi wanita.

Ketua forgawara DPRD Seruyan, Rika Zuli Eko Prasetyo menyampaikan, kemerdekaan tahun ini pihaknya menggelar berbagai lomba tradisional yang tidak lain tujuannya adalah untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Di mana untuk pesertanya sendiri seluruh perwakilan organisasi wanita yang ada di wilayah setempat.

“Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan tali persaudaraan antar organisasi yang ada, mengingat dalam 2 tahun terakhir segala kegiatan hanya dilakukan secara terbatas,” katanya.

Foto Bersama seluruh pengurus organisasi wanita di wilayah Kabupaten Seruyan. Foto: Said.

Disebutkannya, untuk memeriahkannya ada sejumlah perlombaan yang dilaksanakan di halaman rumah jabatan ketua DPRD tersebut, mulai dari estafet tepung, air, lari sarung, balap karung, dan lainnya.

“Hal ini dilakukan juga sebagai upaya untuk menghidupkan kembali permainan atau perlombaan tradisional yang saat ini mulai menghilang,” tuturnya.

Rika Zuli Eko Prasetyo menambahkan, sebelum perlombaan dimulai seluruh peserta diwajibkan mengikuti senam bersama untuk memberikan peregangan, terlebih pada saat perlombaan dimulai para dapat lebih bersemangat.

Diharapkan, kedepannya kembali dapat melaksanakan berbagai perlombaan tradisional asli indonesia dan kemungkinan besar akan lebih meriah dengan peserta yang lebih banyak lagi.

“Alhamdulilah semua rangkaian untuk memeriahkan 17 Agutasan tahun ini berjalan dengan baik dan lancar, semoga ditahun akan datang dapat kembali melaksanakan yang lebih meriah, berbagai perlombaan, dan peserta lebih banyak,” tutupnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!