Eksekutif dan Legislatif Berperan Penting Terhadap kemajuan Daerah

Wakil ketua 1 DPRD Seruyan, H. Bambang Yantoko, ketika menyampaikan pentignya peran dari eksekutif dan legislatif dalam pembangunan daerah. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten  Seruyan menyebut, eksekutif dan legislatif memiliki peran masing-masing dalam memajukan daerah, sehingga perlunya pemikiran yang memberikan dampak positif.

Wakil ketua 1 DPRD Seruyan, Bambang Yantoko mengatakan, lembaga DPRD juga  mempunyai peran dan andil untuk memajukan daerah ini. Salah satu tugas legislatif menampung seluruh aspirasi masyarakat dan menyampaikan kepada pemerintah daerah (pemda) agar bisa ditindaklanjuti serta menjadi perhatian khusus.

“Dalam upaya memajukan daerah perlu pemikiran dari setiap pemangku kepentingan, mengingat luasan daerah ini mencapai 16.000 meter persegi, tentu perlunya kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif,” katanya, (10/5/2023).

Dijelaskannya, sebagai wakil rakyat hasil kerja yang dilakukan di lapangan terkait dengan aspirasi masyarakat bisa diserap, dengan cara menindaklanjuti dan dibahas bersama dalam rapat badan anggaran. Sehingga kekurangan yang ada di setiap daerah bisa terpenuhi secara menyeluruh.

“Kami melaksanakan kegiatan reses dan kunjungan kerja ke setiap daerah hingga desa pedalaman menggunakan uang negara, sehingga jika aspirasi tidak terakomodir maka siapa yang akan dirugikan,” ujarnya.

Diharapkan, semua pemangku kepentingan bisa satu pemikiran untuk membangun daerah ini menjadi lebih baik. salah satunya dengan melaksanakan pembangunan yang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. *.*

Respon (63)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!