Habib Umar al Hafidz Do’a kan buat Pulang Pisau

oleh -164 views
Edy Pratowo hadiri tablig akbar Habib Umar al Hafidz di Kalteng, Habib doakan buat Pulang Pisau

PALANGKARAYA – Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Habib Umar di Kota Palangka Raya pun demikian dengan orang nomor satu di Pulang Pisau, H. Edy Pratowo,S.Sos,MM yang mendapat undangan kehormatan pada acara tersebut hingga merasakan secara langsung bersentuhan dengan Habib Umar pada sebuah moment.

‘ Habib Umar Bin Hafidz, Alhamdulilah beliau selalu mendoakan untuk Keselamatan, Kemaslahatan, dan Kesejahteraan Masyarakat di Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Khususnya Kabupaten Pulang Pisau, ‘ kata Edy saat Berbincang dengan dirinya.

Sungguh pemandangan yang luar biasa terjadi pada Sabtu, (29/9/2019) sore hingga malam saat puluhan ribu masyarakat se-Kalimantan berkumpul di lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya.

Masyarakat dari berbagai daerah di Kalimantan berkumpul di Kota Palangka Raya untuk bisa bertemu dengan salah satu keturunan Nabi Muhammad SAW yang berasal dari Tarim (Hadramaut), Yaman.

Menurut beberapa literatur Al Habib Umar Bin Hafidz adalah keturunan ke-39 Nabi Muhammad, SAW dari putri beliau Fatimah Az-Zahra dan Ali bin Abu Talib. Habib Umar Bin Hafidz lahir sebelum fajar hari Isnin (Senin) 4 Muharram 1383 H atau pada tanggal 27 Mei 1963 M di Tarim, Hadramaut, salah satu kota tertua di Yaman yang menjadi sangat terkenal di seluruh dunia dengan berlimpahnya para ilmuwan dan para alim ulama yang dihasilkan kota ini selama berabad-abad.

Salah satu lembaga pendidikan yang dikelolanya adalah Darul Mustofa yang merupakan sebuah lembaga pendidikan yang ada di Tarim Hadhramaut Yaman, yang diasuh oleh Habib Umar bin Hafidz sebagai bentuk kelanjutan dakwah beliau dalam menyebarkan Islam Ahlussunnah wal Jamaah dengan menganut madzhab Syafi’i.

Jadi menjadi wajar saat Kota Palangka Raya menjadi salah satu tempat yang akan dikunjungi dalam Safari Dakwah Al Habib Umar bin Hafidz puluhan ribu masyarakat sangat antusias untuk menghadiri Tabligh Akbar di lapangan Sanaman Mantikei.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si. yang langsung turun ke lapangan untuk mengendalikan pengamanan mengatakan salut kepada jamaah yang hadir di tabligh akbar ini.

“Masyarakat dan jamaah sangat tertib dan khusu’ mengikuti seluruh rangkaian tabligh akbar. Meski jamaah yang hadir cukup banyak namun semua berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

“Saya atas nama Polres Palangka Raya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya yang sangat membantu jalannya acara. Ucapan terimakasih juga kita sampaikan kepada masyarakat dari luar daerah yang sangat tertib dan tetap menjaga Kamtibmas selama mengikuti kegiatan. Rls/red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Setiap wartawan yang bekerja untuk kami, selalu kami bekali dengan Kartu PERS SKNews PULPIS, Harap hati - hati bila ada tugas peliputan yang mengatas namakan media ini. Silahkan hubungi kami segera apabila saudara di rugikan. Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih