Dukung Program Food Estate dengan Membeli Beras Lokal

  • Bagikan
Bupati Pulang Pisau bersama keadis pertanian saat memberikan keterangan terkait himbauan pegawai agar membeli beras lokal sebagai wujud dukungan pemberdayana masyarakat hasil food estate. Foto : Aditya.
SK NEWS, PULANG PISAU – Program ketahanan pangan nasional memberikan dampak untuk penopang keberlangsungan ketersediaan bahan pangan yang melimpah untuk indonesia.

Salah satu bentuk dukungan kepada para petani diwilayah food estate adalah dengan menggunakan produk lokal sebagai bahan konsumsi dalam wilayah sendiri sehingga program food estate dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan pangan di lumbung sendiri.

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menegaskan bahwa para pegawai dilingkungan pemkab Pulang Pisau hendaknya mendukung program food estate dengan membeli beras hasil petani dari lahan food estate sehingga petani akan merasakan bahwa program food estate memberikan dampak baik bagi perekonomian masyarakat.

Menurut bupati jika para ASN ikut membeli beras lokal maka petani akan lebih semangat dalam mengolah lahan mereka sebab permintaan pasar akan meningkat dan ini menurutnya adalah salah satu bentuk dukungan mensukseskan petani dilahan food estate

Bupati sangat berharap dinas pertanian menjembatani program beras petani dikonsumsi masyarakat pulang pisau sendiri dan hal dimaksud sebagai upaya mempermudah petani menjual hasil panen ke pasar lokal.

“ Saya berharap masyarakat Pulang Pisau mendukung program food estate dengan cara mengkonsumsi beras lokal produk Pulang Pisau dan sebagai tahap awal melalui dinas Pertanian hendaknya para ASN saya tegasnya untuk membeli beras lokal sebagai upa mendukung program ketahanan pangan nasional,” kata Bupati.

Selama ini petani mengaku masih banyak menjual hasil panen keluar daerah namun disisi lain untuk memenuhi kebutuhan dasar pangan masyarakat justru masih membanjirnya produk luar masuk ke wilayah Pulang Pisau sehingga kerap dijumpai bahwa petani lokal belum mendapat manfaat bagi pasar lokal dan hal tersebutlah hendaknya dimulai dari para ASN sendiri agar wajib membeli beras lokal hasil petani dilahan food estate. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!