Dukung Langkah Percepatan Kemajuan Sektor Pariwisata Daerah

  • Bagikan
Rapat Koordinasi Antara Dinas Kebudayaan dan pariwisata, disaksikan oleh Bupati untuk upaya Pecepatan sektor pariwisata Lokal. Foto : Adit.
SKNEWS, PULANG PISAU – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menyambut baik tim percepatan pariwisata yang dibentuk guna memaksimalkan kemajuan pariwisata daerah.///

Tak dapat dipungkiri pandemi covid-19 telah meruntuhkan sendi – sendi prekonomian masyarakat dibidang pariwisata dan dari kondisi yang ada tak mudah untuk membangkitkan kembali kemajuan sektor pariwisata yang sempat mati suri selama pandemi sampai waktu yang belum bisa ditentukan lagi.

Kini pemerintah telah mulai kembali untuk menggiatkan sektor pariwisata walaupun disisi lain pembatasan dan pengetatan pelaksanaan di destinasi juga masih diterapkan dan ini tidak lain dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran klaster baru covid-19.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pulang Pisau juga menyaksikan langsung rapat koordinasi percepatan sektor pariwisata yang diketuai kejari Pulang Pisau, menurutnya rakor yang digelar memberikan nafas baru untuk menggarirahkan kembali dukungan untuk kemajuan pariwisata daerah dengan berbagai pola yang dikemas .

Bahkzar Effendi juga mengungkapkan bahwa rakor yang digelar tersebut merupakan langkah tepat untuk kemajuan pariwisata apalagi dengan kebersamaan maka tidak ada yang tidak mungkin dilakukan guna menghidupkan kembali kemajuan pariwisata.

“ Saya sangat optimis pembangunan sektor pariwisata yang berkolaborasi dengan tim percepatan pariwisata ini merupakan pintu masuk menggairahkan kembali sektor pariwisata pasca pandemi covid-19, saya yakin ini akan meringankan langkah kita sebab dengan kebersamaan semua akan dapat berjalan dengan ringan efektif serta efisien,” Ucap Bahkzar.

Disebutkan Bahkzar bahwa rakor percepatan pariwisata adalah langkah nyata sebagai pintu masuk memaksimalkan peran semua sektor untuk kembali menggairahkan kemajuan pariwisata dari semua lini baik wisata lokal alam, wisata buatan, produk pendukung dengan mengangkat potensi daerah sebagai lumbung pangan nasional. [ Aditya/rt/red ]

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!