Dukung Langkah Jemput Bola Administrasi Kependudukan

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto, ketika memberikan masukan kepada pemerintah daerah setempat, terkait pelaksanaan kegiatan musrenbang yang sedang dilaksanakan. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mendukung penuh langkah jemput bola terhadap masyarakat yang belum lengkap administrasi kependudukan, terutama yang berada di daerah terpencil.

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto mengatakan, sebagai wakil rakyat pihaknnya sangat mendukung langkah jemput bola yang dilakukan oleh dinas terkait. Dimana saat ini program jemput bola sudah mulai dilakukan di daerah yang jauh dari perkotaan.

“Tentunya program jemput bola terkait administrasi kependudukan ini sangat membantu masyarakat, dan untuk memaksimalkan hasilnya harus dilaksanakan secara berkelanjutan,” katanya, Senin, (22/5/23).

Ditambahkannya, masih banyak masyarakat yang belum tertib administrasi kependudukan, khususnya bagi masyarakat yang berada di daerah terpencil. Untuk itu, dinas terkait berupaya secara maksimal dengan melakukan jemput bola.

“Tidak hanya masyrakat yang berada dipedalaman atau terpencil, yang dekat dengan ibu kota kabupaten juga sering mengabaikan hal ini. Namun, disaat sudah diperlukan baru mengurus,” ujarnya.

Menurutnya, setelah dilakukan pendataan jumlah masyarakat di satu daerah cukup besar, dan kenyatannya masih banyak belum dilengkapi oleh administrasi kependudukan seperti kartu tanda penduduk (KTP).

“Hasil ini nantinya sangat berpengaruh terhadap jumlah pemilih tahun 2024 mendatang, terutama pemilih pemula yang usianya baru masuk kategori pembuatan KTP,” ungkapnya.

Diharapkan, kegiatan jemput bola dilakukan dengan keadilan dan sesuai dengan prosedur, jangan sampai didalamnya ada unsur politik ataupun kepentingan pribadi lainnya. *.*

Respon (66)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!