Dua Desa Dapil III Perlu Nakes

  • Bagikan
Anggota DPRD Seruyan, Nardi, saat menyerahkan hasil reses kepada ketua DPRD. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengusulkan penempatan tenaga kesehatan (Nakes) pada daerah pemilihan (dapil) III, tepatnya di Desa Mongoh Juoi Kecamatan Seruyan Hulu dan Desa Tumbang Magin Kecamatan Suling Tambun.

Anggota DPRD Seruyan, Nardi mengatakan, saat pihaknya melaksanakan reses beberapa waktu lalu warga setempat mengusulkan penempatan tenaga kesehatan. Mengingat di desa tersebut hingga saat ini belum ada petugas medis yang ditempatkan oleh pemerintah daerah (pemda).

“Sesuai informasi yang didapatkan bahwa di Desa Mungoh Juoi masyarakat memerlukan tenaga perawat, sementara Desa Tumbang Magin tenaga perawat dan bidan,” katanya, Jum’at, (13/5/2022).

Diharapkan, dinas terkait dapat agar segera menindaklanjuti dan mengambil langkah-langkah, agar masyarakat setempat yang merupakan bagian dari Bumi Gawi Hatantiring ini juga mendapatkan layanan kesehatan yang sama dan berkualitas tentunya.

“Kekosongan nakes memang sudah sering terjadi di wilayah ini, sehingga kami meminta pemerintah harus lebih memperhatikan lagi bidang kesehatan, terutama masalah pemerataan nakes di desa-desa terpencil,” tuturnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!