DPRD harapkan pembangunan infrastruktur jalan penghubung desa di dapil III  

  • Bagikan

SKNEWS, Kuala Pembuang : Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Atinita mengharapkan kepada instansi terkait agar bisa melakukan pembangunan infrastruktur jalan penghubung desa di daerah pemilihan (Dapil III) yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun.

“Saya harap instansi terkait bisa melakukan pembangunan tersebut karena di dapil III atau wilayah hulu itu masih banyak desa yang belum memiliki jalan penghubung dan ini tentu harus menjadi perhatian tersendiri bagi Pemkab Seruyan,” kata Atinita di Kuala Pembuang.

Dia mengatakan, adapun untuk sejumlah desa yang belum memiliki akses jalan penghubung tersebut seperti di Desa Tumbang Manjul menuju Rantau Panjang yang berada di Kecamatan Seruyan Hulu akses penghubung jalur daratnya masih belum ada.

Kemudian, akses jalan di Desa Tumbang Langkai menuju Tumbang Magin yang berada di Kecamatan Suling Tambun yang juga masih tidak ada jalan penghubungnya. Desa-desa tersebut hanya merupakan contoh dari sebagian kecil wilayah yang saat ini masih belum memiliki akses jalan penghubung di dapil III karena memang masih banyak lagi akses jalan daratnya tidak ada.

“Masih banyak lagi yang belum memiliki akses jalur darat. Sehingga banyak masyarakat yang masih menggunakan jalur sungai yang memang memerlukan waktu atau jarak tempuh yang cukup jauh serta biaya yang lumayan besar jika hendak pergi dari desa ke desa,” ungkapnya. ( said/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!