DPRD Harapkan Peluang Usaha Dapil III ditingkatkan

  • Bagikan

SKNEWS – SERUYAN – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan,  Harry Darmawan mengharapkan kepada Pemerintah setempat melalui instansi terkaitnya, agar bisa memberikan solusi guna meningkatkan peluang usaha bagi warga masyarakat yang ada di daerah pemilihan (dapil) III.

“Masyarakat di wilayah dapil III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar, dan Suling Tambun. Saat ini masih kesulitan dalam menggali potensi peluang usaha,” kata Harry di Kuala Pembuang.

Maka dari itu, ia mengharapkan agar hal ini bisa segera dicarikan solusinya oleh Pemerintah Daerah (pemda) seperti memberikan pelatihan, sehingga potensi tersebut bisa digali dengan maksimal agar  mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat yang di wilayah hulu tersebut.

Menurut dia, usaha-usaha yang digeluti oleh masyarakat sekitar seperti perkebunan baik itu karet dan kelapa sawit bagi yang memang mempunyai lahan, ada juga yang masih bergantung dengan alam seperti perikanan dan rotan.

“Jadi berdasarkan usaha tersebut masyarakat diberikan pelatihan baik untuk menghasilkan produk yang bagus dan lebih menarik pembeli,  sehingga peluang usaha tersebut dapat dimaksimalkan dengan baik oleh masyarakat,” ungkapnya. (Said/ Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!