DPRD: Berikan Hukuman Setimpal terhadap Pelaku Asusila

  • Bagikan
Wakil Ketua I DPRD Seruyan, H. Bambang Yantoko, ketika memberikan keterangan kepada sejumlah rekan media, terkait oknum guru yang melakukan tindakan asusila terhadap anak didiknya. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Adanya oknum guru yang melakukan tindakan asusila terhadap anak didiknya, Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta yang bersangkutan agar diberikan sanksi dan hukuman setimpal.

Wakil ketua 1 DPRD Seruyan, Bambang Yantoko mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat prihatin terkait dengan kasus guru yang melakukan tindakan asusila terhadap anak didiknya ini. Pasalnya, seorang guru haruslah memberikan contoh yang baik dan membina siswanya.

“Guru itu membimbing, membina, mendidik, terlebih guru ngaji yang urusannya dengan agamanya, jangan sampai melakukan tindakan yang tidak wajar dan akhirnya berurusan dengan hukum,” katanya, Rabu, (14/6/23).

Dikatakannya, guru merupakan orang yang berperan penting dalam mensukseskan dunia pendidikan. Namun, adanya permasalahan asusila ini tentunya pelaku harus mendapatkan tindakan tegas dan diberikan hukuman yang setimpal.

“Penegak hukum yakni kepolisian harus maksimal melakukan penyelidikan, salah satunya dengan mengusut secara tuntas motif dari pelaku melakukan tindakan asusila ini,” ujarnya.

Diharapkan, setiap tenaga pendidik bisa maksimal dalam menjalankan tugas yang diamanahkan. Jangan sampai melanggar tata tertib dan akhirnya berurusan dengan hukum, terlebih yang menjadi korban adalah anak yang akan menjadi penerus masa depan bangsa. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!