oleh

Distan Siap Dukung Program Pangan Nasional

SKNews – PULANG PISAU – Dengan dijadikannya Pulang Pisau sebagai lokasi lumbung pangan nasional pemerintah kabupaten Pulang Pisau dalam hal ini dinas pertanian berupaya menyiapkan instrument pendukung baik sarana prasarana serta kesiapan petani dalam meningkatkan kemampuan menuju petani modern.

Secara turun temurun petani di desa Belanti Siam dan Pulang Pisau pada umumnya telah terbiasa dalam mengolah lahan secara tradisional namun seiring berjalannya waktu hal tersebut mulai berubah hal ini dengan banyaknya peralatan yang didistribusikan pemerintah daerah berupa peralatan olah lahan

Slamet Untung Rianto mengatakan dari pembinaan yang dilakukan pemkab Pulang Pisau dalam hal ini Dinas Pertanian menjadikan Pulang Pisau sebagai penghasil padi terbesar di Kalimantan Tengah sehingga berbagai kekurangan dan kelemahan dilapangan lambat laun akan diselesaiakan atas dukungan semua pihak.

“ Terkait dengan kedatangan Menteri Pertanian dan Gubernur Kalteng tentu kami pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pertanian akan menindak lanjuti perintah dan arahan yang disampaikan dalam kegiatan tersebut sehingga upaya yang kami siapkan setidaknya akan memberikang kesiapan kita dalam menyambut penetapan Pulang Pisau sebagai penobang Pangan Nasional.” Kata Slamet.

Slamet juga menyambut baik atas kunjungan para pejabat negara baik dari kementerian pertanian dan gubernur kalteng dalam rangka penanaman serentak padi dilokasi desa Belanti Siam dengan harapan semangat ini menjadi dorongan semua pihak untuk terus meningkatkan upaya pengembangan hasil tani diwilayah Pulang Pisau. (sr/red)

Komentar

SK News Update